in

5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy

5. Bung Karno Mengetawai Tongkat Komandonya

Sebelum Bung Karno mangkat ternyata sudah pernah ada kabar soal tongkat komando beliau yang katanya punya kekuatan mistis. Berita ini cukup heboh dan akhirnya terdengar sendiri oleh Bung Karno. Lucunya, Bung Karno tertawa mendengar hal ini.

Tongkat komando Bung Karno [Image Source]
Tongkat komando Bung Karno [Image Source]
Sejurus kemudian beliau pun berkata dengan raut muka penuh tawa, “Lho, ini kan cuma dibuat dari kayu biasa, dan yang buat juga manusia biasa yang doyan makan nasi pula.” Tongkat tersebut sendiri memang dibikin oleh manusia, tepatnya hadiah dari Presiden Filipina. Bung Karno selalu membawa tongkat ini karena bagus dan punya makna filosofis, bukan karena magis.

Baca Juga: 7 Cara Mantan Presiden Soekarno Memikat Hati Wanita

Inilah bukti-bukti kalau Bung Karno ternyata tak hanya tegas dan hebat dalam perjuangan, tapi juga bisa bercanda dalam berbagai hal. Bagaimana pun juga sosok seorang Bung Karno tetap manusia. Kadang beliau butuh juga obrolan dan bercandaan segar ketika pikirannya tengah sumpek memikirkan ruwetnya mengelola negara.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dunia Makin Maju Tapi 5 Praktik Perdukunan Ini Masih Laris Dipakai Masyarakat Indonesia

Menguak 4 Fakta Panas Turin Papyrus, Teks Panduan Bercinta yang Lebih Greng dari Kamasutra