Di zaman modern seperti sekarang, di mana teknologi berkembang sangat pesat, orang-orang sudah mulai meninggalkan hal-hal yang bersifat takhayul dan kurang masuk di akal. Hal-hal seperti sihir dan sejenisnya mulai dipandang sebagai sesuatu yang udik dan tak lagi dipercaya. Teknologi mengubah cara pandang sebagian besar manusia untuk mempercayai hal yang logis-logis saja.

Baca Juga: Inilah 4 Suku Gaib Paling Misterius di Indonesia, Ada yang Bisa Terbang!

Lain hal dengan orang Indonesia. Sebagai salah satu pengguna internet terbesar di dunia yang notabene bisa jadi bukti masyarakat Indonesia yang melek teknologi, orang-orang negeri ini masih belum bisa lepas dari klenik dan semacamnya. Percaya atau tidak, masih banyak lho dijumpai praktik-praktik gaib itu di seluruh penjuru Nusantara. Hal yang kontradiktif pastinya. Hal ini juga jadi bukti kalau masyarakat masih belum bisa lepas dari hal-hal yang demikian.

Hampir semua jenis dari praktik sihir tetap laris di Indonesia. Mulai dari pelet sampai jin penglaris. Simak ulasannya berikut.

1. Pelet, Tetap Jadi Solusi Mereka yang Putus Asa Dengan Jodoh

Mencari jodoh memang tak semudah yang dikira. Apalagi di zaman sekarang problematika percintaan sepertinya kok tambah rumit saja. Alhasil, banyak orang yang kemudian menutup mata dan memilih cara instan untuk menyelesaikan masalah percintaan. Ya, pakai cara pelet.

Sihir pelet [Image Source]
Sihir pelet [Image Source]
Terdengar konyol, tapi masih ada saja orang yang pakai pelet di hari seperti ini. Uniknya, pelet sendiri seolah tak mempan zaman. Mulai dari radio masih gelombang AM sampai internet sudah pakai fiber optik, tetap saja pelet selalu manjur. Bahkan ada juga yang menawarkan pelet versi online. Memang klenik di Indonesia takkan pernah pudar dan malah makin upgrade.

2. Santet Dipercaya Jadi Solusi Aman Balas Dendam Secara Anonymous

Santet adalah ilmu klenik tua, bahkan konon sudah ada sejak zaman kerajaan. Tapi, sihir satu ini seolah tetap abadi tak dimakan umur. Ya, hingga hari ini masih banyak orang yang menggunakan santet ini sebagai media untuk melimpahkan kekesalan terhadap seseorang.

Santet [Image Source]
Santet [Image Source]
Santet dipercaya tetap ampuh sampai hari ini. Bahkan bentuknya tak melulu jarum, paku payung, kawat dan semacamnya. Santet kini bisa dikirim via SMS. Beberapa waktu lalu marak kasus orang-orang yang terkenal teluh dengan cara seperti ini.

3. Pager Gaib Untuk Solusi Keamanan Usaha

Cara pandang orang terhadap bisnis kini sudah berbeda. Tak lagi konvensional, sudah banyak orang-orang yang melirik bisnis via online. Entah marketing atau display jualannya. Nah, ketika bisnis sudah sedemikian maju, ternyata masih banyak orang yang mempraktikkan hal-hal gaib untuk bisnis.

Jimat pagar gaib usaha [Image Source]
Jimat pagar gaib usaha [Image Source]
Pager gaib, istilah ini pasti pernah kamu dengar terutama bagi yang punya toko atau kedai. Pager gaib dipakai untuk keselamatan, biasanya agar tidak diganggu secara gaib pesaing yang iri. Mekanismenya sendiri macam-macam, ada yang pakai ritual-ritual menyan dan dupa, sampai pendam jimat-jimat khusus.

4. Sihir Bikin Usaha Orang Lain Jeblok

Berkebalikan dengan pager gaib, ada juga sihir untuk membuat usaha orang lain jeblok. Dan ini juga masih sangat laris dipakai oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti pager gaib, cara halus untuk membuat usaha saingan buyar ini juga macam-macam.

Tanah kuburan [Image Source]
Tanah kuburan [Image Source]
Paling sering adalah dengan meletakkan tanah kuburan di depan toko si saingan. Ada juga dengan cara mengirim jin-jin penganggu yang membuat penjaga toko tidak betah atau membuat pelanggan merasa tidak nyaman dan cepat-cepat pergi.

5. Jin Penglaris yang Masih Laris

Jenis sihir terakhir yang sepertinya masih dipakai banyak orang sekarang ini adalah jin penglaris. Seperti namanya, keberadaan jin ini berfungsi untuk membuat para pelanggan makin banyak. Tidak bermaksud menuduh, tapi kebanyakan pengguna jasa jin penglaris adalah warung-warung makan.

Jin penglaris [Image Source]
Jin penglaris
Boombastis pernah membahas tanda-tanda warung makan yang pakai jin penglaris. Misalnya saja tempat cuci piring yang jauh atau makanan yang jadi tidak enak ketika disantap di rumah.

Baca Juga: Buktikan! 5 Mata Air Ajaib di Indonesia Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda dan Selalu Memesona

Siapa sangka di saat zaman sudah semaju hari ini, ternyata masih banyak orang yang pakai jasa-jasa gaib untuk memperlancar urusan. Memang yang seperti ini adalah urusan masing-masing, tapi lucu saja kalau diamati. Teknologi sudah hampir bisa bikin orang ke Mars, kita masih berkutat di pelet, santet dan semacamnya.