in

5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy

3. Polisi Maling Sawo Ketahuan Bung Karno

Sudah menjadi kebiasaan Bung Karno untuk membagi-bagi apa pun yang dimilikinya. Termasuk buah-buahan yang tumbuh lebat di halaman Istana Kepresidenan di Yogyakarta. Seperti biasanya, sebelum mengunduh buah-buahan sang presiden ini berkeliling dulu untuk memeriksa apakah sudah matang atau belum. Hingga akhirnya beliau berhenti di sebuah pohon sawo yang ternyata sudah dipanjat oleh seorang polisi.

Istana Kepresidenan di Yogyakarta [Image Source]
Istana Kepresidenan di Yogyakarta [Image Source]
Bung Karno sebenarnya tahu kalau pohon ini ada yang memanjatnya. Lalu dengan pura-pura tidak melihat beliau berkata-kata sesuatu dengan cukup keras tapi sambil tertawa, “Bapak kan sudah bilang, biar buahnya tua dan matang dulu. Nanti kamu orang juga dibagi. Kalau kamu tidak sabar, pindahkan saja sawo ini ke dekat asramamu itu.” Si polisi yang manjat ini senyum-senyum sendiri dan akhirnya segera meminta maaf kepada sang Presiden.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dunia Makin Maju Tapi 5 Praktik Perdukunan Ini Masih Laris Dipakai Masyarakat Indonesia

Menguak 4 Fakta Panas Turin Papyrus, Teks Panduan Bercinta yang Lebih Greng dari Kamasutra