in

5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy

Soekarno bisa dibilang merupakan presiden dengan beban kerja paling berat. Beliau tak hanya harus mengurusi tugas-tugas yang berbau kepresidenan, jauh sebelum itu Putra Sang Fajar ini harus berjuang mati-matian agar Indonesia bisa merdeka. Dengan tanggungjawab semacam ini, sepertinya cukup wajar kalau rasa humor sang presiden ini seolah terkikis habis oleh beban-beban berat.

Baca Juga: 6 Aksi Tegas Soekarno Menolak Segala Bentuk Hubungan dengan Israel

Mungkin kita beranggapan seperti itu, padahal Soekarno bagaimana pun beratnya beban yang ditanggungnya, masih tetap seorang manusia, ia juga bercanda seperti orang lain. Bahkan percaya atau tidak, sang presiden ternyata lebih humoris dari yang kita pikir. Tertulis dalam berbagai literatur bagaimana tindak tanduk sang presiden ini benar-benar mengundang tawa yang serius. Tapi, level bercanda sang presiden ini tentu beda.

Berikut adalah beberapa momen di mana sang presiden pasti akan bisa membuatmu tersenyum. Kali ini bukan karena capaian prestasinya, tapi tindak tanduknya yang lucu.

1. Presiden Minta Marilyn Monroe dan Ava Gardner

Indonesia pernah dikisruh oleh AS lewat agen CIA-nya bernama Allen Pope. Diketahui si Allen ini merencanakan kebusukan untuk menggulingkan Soekarno, untungnya ABRI berhasil memaksa si pilot turun dan akhirnya ditawan. Mengetahui ini, Eisenhower, presiden AS kala itu, malu luar biasa dan berharap Soekarno melepaskan pilotnya dengan ganti apa pun.

Presiden Soekarno dan Marilyn Monroe [Image Source]
Presiden Soekarno dan Marilyn Monroe [Image Source]
Pada suatu ketika, Guruh Soekarnoputra pun penasaran dengan apa yang bakal ayahnya minta ke AS terkait pembebasan Allen Pope. “Apakah ayah akan meminta Hercules sebagai ganti Pope,” tanya sang putra. Presiden pun menjawab hal tersebut dengan berkelakar. “Hahahaha… biar saja Amerika kasih Hercules itu buat bapak. Kalau AS kirim mata-mata lagi, nanti bapak suruh tembak lagi. Nanti sebagai tebusan bapak akan minta Marylin Monroe dan Ava Gardner,” ungkap sang presiden.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dunia Makin Maju Tapi 5 Praktik Perdukunan Ini Masih Laris Dipakai Masyarakat Indonesia

Menguak 4 Fakta Panas Turin Papyrus, Teks Panduan Bercinta yang Lebih Greng dari Kamasutra