6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh

Meski permintaannya aneh-aneh tapi sebanding lah dengan penampilannya

oleh Harsadakara
09:00 AM on Oct 13, 2017

Dalam menghelat sebuah acara, kehadiran bintang tamu merupakan hal wajib. Apalagi jika acara yang kalian bikin gede-gedean, pasti butuh guest star sekelas Isyana Sarasvati atau Sheila on 7 dong. Nah, perlu kalian perhatikan guys, dalam mengundang musisi tanah air, ada sebuah kitab (ceilah) bernama riders yang kalian harus paham betul.

Riders berisi permintaan-permintaan para musisi tersebut ketika ia diundang untuk manggung. Tidak jarang juga musisi Indonesia yang riders-nya aneh bin ajaib. Ingin tahu siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga
8 Anak Artis Ini Nggak Kalah Cantik dari Ibunya, Bikin Para Cowok Rela Antri untuk Mendapatkannya
Mengintip Koleksi ‘Barang Printilan’ Nikita Willy, Artis Muda dan Cantik yang Tajir Melintir

1. Slank, Minta Kawasan Bebas Asap Rokok dan Sebuah Cermin Besar

Untuk musisi sekelas Slank, pihak penyelenggara tidak akan berpikir dua kali untuk mengundang mereka manggung. Antusiasme dari para slankers otomatis akan mendatangkan keuntungan besar bagi acara tersebut. Akan tetapi, setelah membaca riders dari band yang sudah berkarya selama lebih dari 10 tahun ini, kalian mungkin akan mulai garuk-garuk kepala.

Slank [image source]
Slank menulis dalam riders-nya jika kawasan panggung dengan radius 10 meter harus bebas dari asap rokok. Band legendaris yang sempat tersandung narkoba ini telah pensiun dari merokok sehingga Kaka, sang vokalis, mengaku terganggu jika mencium bau asapnya. Selain itu, pihak Slank juga meminta sebuah cermin besar di belakang panggung untuk Bimbim mengecek penampilannya.

2. Glenn Fredly, Handuk Harus Berwarna Putih

Dalam riders musisi jika kita menemui permintaan “handuk” di sana, sudah menjadi hal yang wajar. Kehadiran barang kecil tersebut sangat penting di atas panggung karena setelah menghibur para penggemar, sang musisi pastilah berpeluh. Namun, dalam riders penyanyi asal Maluku ini, ia meminta handuknya harus berwarna putih dan disediakan sebanyak 10 buah.

Glenn Fredly [image source]
Selain itu, tertulis dengan diberi highlight bahwa tidak ada meet and greet serta foto atau interview sebelum maupun sesudah penampilan Glenn. Sepertinya, babang Ambon manise ini setelah dan sebelum manggung tidak ingin diganggu gugat ya.

3. Afgan, Minta Ruangan Penuh Colokan

Penyanyi Afgan juga ternyata memilki permintaan-permintaan yang bikin kita semua tepok jidat. Permintaan yang paling menonjol adalah ia minta disediakan ruangan sendiri dengan penuh colokan. Entah gadget apa saja yang ia bawa sehingga baterai dari masing-masingnya harus terisi penuh.

Afgan [image source]
Selain itu, ia juga kurang suka jika berada sepanggung dengan orang yang lebih tinggi dengannya. Sehingga, rata-rata tim Afgan tingginya sama atau lebih pendek darinya.

4. Superman Is Dead (SID), Nggak Mau Disetirin Fans

SID memang musisi jempolan yang dimiliki Indonesia. Selain memiliki banyak sekali fans tanah air, di luar negeri pun tidak kalah banyak. Tidak heran jika beberapa poin dalam riders-nya sedikit bikin ngikik, karena harus dijelaskan serinci mungkin.

SID [image source]
Pihak SID menekankan satu poin ini dalam riders-nya. Mereka sangat tidak menghendaki jika driver dari akomodasi selama di acara tersebut merupakan fans-nya sendiri. Mungkin mereka sudah mengantisipasi kegirangan para fans yang akan menyebabkan hilang konsentrasi dalam menyetir. Selain itu, SID juga meminta 42 kaleng bir bintang untuk menemaninya sebelum manggung.

5. Raisa, Teribet Sepanjang Masa

Meski sudah banyak pihak penyelenggara yang tahu bahwa Raisa memiliki riders yang ribet, istri dari Hamish Daud ini tidak pernah sepi panggilan manggung. Pernah di suatu kota, daerah di sekitar hotel Raisa menginap sedang krisis air bersih, sehingga ia minta dibelikan galon aqua untuk dipakainya mandi. Ia juga kurang suka dengan desain kamar hotel tersebut sehingga minta didekor ulang dengan nuansa ungu.

Raisa [image source]
Selain itu, riders wajib dari Raisa sendiri adalah akomodasi menggunakan Toyota Alphard, ruangan backstage dengan AC, permen fisherman friends, air mineral bermerek aqua atau nestle, serta tidak disediakan makanan sekelas hoka hoka bento untuk makan siang. Wah, banyak juga ya, tapi melihat bagaimana penampilannya selama  di panggung semuanya terbayar deh.

6. AgnezMo, Meminta Panggung yang Kuat

Untuk artis kelas dunia seperti AgnezMo, wajar saja jika permintaannya banyak dan perfeksionis. Namun lagi-lagi, ada satu hal yang ditekankan oleh pihak manajemennya. Yaitu, masalah panggung.

AgnezMo [image source]
Panggung yang disediakan untuk AgnezMo haruslah yang kuat. Tujuannya agar ia bisa berjingkrak-jingkrak dengan nyaman dan tidak ada kejadian panggung roboh dan sebagainya. Selain itu, sama dengan Raisa, ia juga minta dijemput dengan mobil Toyota Alphard dan tidak menyediakan makanan yang banyak bumbu dan minyaknya.

Selain 6 musisi tanah air di atas, mungkin masih banyak lagi mereka yang memiliki hal-hal unik dan nyeleneh dalam riders-nya, karena tidak semua riders beredar bebas di internet. Kebanyakan harus DP terlebih dahulu baru mendapat riders dari masing-masing musisi. Jika netizen sekalian memiliki pengetahuan soal riders artis Indonesia, boleh banget loh dishare!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA