Categories: Trending

Wisata Mistis Bertemu “Hantu” Kunjungi 4 Tempat Ini!

Ingin lepas dari kebiasaan traveling yang biasa-biasa saja? Mungkin inilah jawaban yang Anda cari. Wisata mistis bertemu hantu dari dunia lain bisa jadi alternatif yang cocok buat Anda yang bernyali besar. Tidak sedikit para traveler yang berwisata sekaligus beruji nyali dengan mengunjungi destinasi wisata yang memang disediakan untuk menguji nyali para pengunjung.

Artikel Seru Lainnya: 5 Fakta Mengejutkan Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Antartika

Wisata mistis bertemakan hantu bukan hal yang asing lagi di telinga para traveler. Wisata dengan mengusung tema seram inipun kini sedang booming dikalangan pecinta traveling. Berbagai alasan dikemukakan para traveler yang mencoba wisata mistis mulai dari rasa penasaran maupun ingin menguji adrenalin dengan cara yang tidak biasa. Jika Anda benar-benar punya nyali besar, berikut destinasi wisata mistis di Indonesia yang dapat Anda kunjungi.

Pertama : 1. Rumah Hantu Indonesia – Sarang Berkumpulnya Hantu Seluruh Indonesia

1. Rumah Hantu Indonesia – Sarang Berkumpulnya Hantu Seluruh Indonesia

Tujuan pertama yang dapat Anda kunjungi dalam berwisata mistis adalah Rumah Hantu Indonesia, ini adalah spot wisata mistis paling direkomendasikan. Kenapa bisa begitu? Alasannya simpel, Rumah Hantu Indonesia diklaim sebagai spot wisata mistis paling seram di Indonesia. Tidak hanya itu saja, rumah hantu ini dilengkapi dengan koleksi hantu terlengkap di Indonesia, maksudnya semua jenis hantu dari Sabang sampai Merauke hadir di rumah ini. Ada-ada saja ya.

Rumah Hantu Indonesia

Kabar gembiranya adalah bahwa Rumah Hantu Indonesia kini sedang melakukan show di dua kota lho, yaitu di Yogya dan Solo. Di Yogya mereka ada di Yogya City Mall mulai dari tanggal 2 Oktober hinggal 4 Desember 2014, sedangkan di Solo mereka hadir di The Park Mall Solo, mulai tanggal 23 Oktober sampai 4 Januari 2015. Ayo bagi yang bernyali besar, buktikan nyalimu dengan mencoba wisata ini.

Selanjutnya : 2. Rumah Hantu Jakarta – Rumah Hantu Yang Nomaden

2. Rumah Hantu Jakarta – Rumah Hantu Yang Nomaden

Berikutnya adalah Rumah Hantu Jakarta, layaknya Rumah Hantu Indonesia lokasi show dari rumah hantu ini tidak menetap, alias nomaden atau berpindah-pindah. Menurut sumber yang ada kini Rumah Hantu Jakarta sedang berada di Mall Alam Sutera, Tangerang hingga tanggal 19 November mendatang.

Kumpulan hantu di Rumah Hantu Jakarta

Oiya, hantu-hantu yang dapat Anda temui di sini antara lain Gendruwo, Pocong, Mbak Kunti, sampai Tuyul juga ada lho, pokoknya lengkap deh. Meski semua hantunya cuma bohongan namun dengan bantuan make up profesional maka Anda tetap akan mendapatkan sensasi yang menyeramkan. Untuk tiket masuknya sendiri berada dikisaran Rp.25 ribu di hari biasa dan tambahan Rp.5 ribu saat weekend.

Selanjutnya : 3. Dunia Lain Trans Studio Bandung – Hantunya Hantu Lokal Dari Bandung

3. Dunia Lain Trans Studio Bandung – Hantunya Hantu Lokal Dari Bandung

Dua tempat terakhir ini adalah studio hantu milik Trans Corp, yang pertama tentunya Dunia Lain Trans Studio Bandung. Di sinilah tempat yang pas buat traveler yang ingin menelusuri kisah-kisah menyeramkan nan ghaib dan bertemu hantu yang terkenal di Bandung. Asal tahu saja hantu-hantu di setiap daerah di Indonesia itu berbeda-beda, di sini traveler akan berjumpa dengan hantu yang berasal dari legenda Bandung saja.

Dunia Lain Trans Studio Bandung

Penasaran Bandung punya hantu apa saja? Ini nih hantunya kota Bandung, ada hantu Nancy, hantu ambulans dan hantu patung pastor. Ada juga hantu-hantu tentara Jepang yang terkenal di Gua Jepang. Pengunjung yang datang ke wahana hantu ini akan naik kereta dengan kapasitas 4 orang, kereta ini akan masuk ke dalam ruangan gelap dengan tampilan rumah sakit dan banyak sekali aktor hantu yang menunggu di dalam dan siap mengagetkan Anda.

Selanjutnya : 4. Dunia Lain Trans Studio Makassar – Rumah Hantu di Indonesia Timur

4. Dunia Lain Trans Studio Makassar – Rumah Hantu di Indonesia Timur

Ini dia rumah hantu kedua milik Trans Corp, berada di Makassar namanya Dunia Lain Trans Studio Makassar. Berbeda dengan saudaranya yang di Bandung, Dunia Lain Trans Studio Makassar ini memiliki hantu yang lebih komplit, jadi tidak hanya menampilkan hantu asli Makassar saja. Hantu yang ada di studio ini antara lain hantu khas Indonesia seperti kuntilanak, pocong, jailangkung dan banyak lagi.

Dunia Lain Trans Studio Makassar

Dengan konsep yang serupa dengan yang di Bandung yaitu para pengunjung akan naik dalam sebuah kereta dan diajak berkeliling untuk merasakan suasana mistis yang bikin bulu kuduk berdiri. Aktor yang berperan sebagai hantupun adalah para aktor profesional yang sangat ahli dalam hal menakut-nakuti.

Nah, jika Anda merasa seorang traveler sejati yang suka dengan tantangan coba buktikan nyali Anda dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata mistis tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah seberapapun Anda nekad atau memberanikan diri untuk mencobanya namun jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung, asma, dan epilepsi kami sarankan untuk mengurungkan niat Anda.

Baca Juga: Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

16 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago