Wanita VS Pria, Siapa Yang Lebih Beresiko Mati Konyol?

oleh wahyu
08:58 AM on Dec 16, 2014

Menurut mitos antara sifat gender pria dan wanita, pria disebut sebagai mahluk yang logis. Menggunakan akal dan pikiran sehingga bisa menguasai perasaannya dan lebih tangguh saat hati mereka terasa sedih. Sedangkan wanita adalah sosok yang lebih banyak menggunakan perasaan, sehingga kerap melemah saat hatinya sedang gundah.

Baca Juga :5 Wanita Pemberani Dan Penantang Maut Paling Tangguh Sedunia

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Meski tampaknya wanita kelihatan rapuh dan dramatis dalam menjalani pertarungan hidup, agaknya lebih banyak wanita yang selamat dari kematian akibat tekanan hidup itu sendiri. Menurut sebuah penelitian yang diadakan selama 20 tahun, akhirnya ditarik kesimpulan bahwa wanita lebih pintar dari pria. Terutama dalam hal, menghindarkan diri mereka dari perbuatan konyol seperti percobaan bunuh diri atau mati karena melakukan hal ceroboh.

Siapa Yang Lebih Beresiko Mati Konyol
Siapa Yang Lebih Beresiko Mati Konyol

Survey mengenai kasus kematian yang sia-sia ini masuk dalam penelitian bernama Darwin Awards. Sudah banyak nama pria yang mendominasi catatan kasus bunuh diri atau kematian akibat kecerobohan mereka sendiri.

Sebagai contoh adalah kasus kematian karena menantang diri sendiri dengan bermain Russian Roulette dalam keadaan mabuk. Ada juga kasus di mana seorang pria memilih pulang naik troli belanja yang dikaitkan dengan kereta sehingga ia kecelakaan. Dan yang terakhir adalah kasus kematian teroris yang menerima surat terornya kembali, dan surat berisi bom itu malah meledak di depannya sendiri. Ketiganya berakhir dengan kematian.

Menurut Jurnal Medis Inggris, dari 318 kasus kematian yang ada, 282 di antaranya adalah kasus Darwin Award dan 88,7% dialami oleh pria, Mirror (13/12). Meski menjadi makhluk yang logis, para pria punya kecenderungan untuk ceroboh dan berpikir pendek lebih tinggi dari wanita. Namun tanpa bermaksud mendiskriminasi, penelitian ini bisa menjadi alarm bagi pria untuk lebih waspada dan hati-hati dalam memutuskan dan melakukan sesuatu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA