Ingin Menabung Uang Koin, Pria Ini Ditolak Oleh Bank

oleh wahyu
08:57 AM on Dec 16, 2014

Antara sedang bernasib baik dan bernasib buruk, seorang pria mengalami hari yang cukup sulit dalam hidupnya. Sebut saja namanya Li. Pria yang berasal dari Provinsi Jilin, China, mendapatkan bayaran sebesar 50.000 RMB atau setara dengan Rp 100 juta. Ia mendapatkan uang sebanyak itu dari klien perusahaannya yang mengatakan bahwa uang itu bisa menjadi milik Li. Namun yang menjadi masalah adalah, uang itu dalam bentuk koin 1 yuan.

Menurut Shanghaiist (13/12), 100 ribu koin 1 yuan saja beratnya sudah mencapai 600 kg. Li sempat menukar 10.000 RMB koin 1 yuan dengan uang kertas, karena ia tahu bahwa ia tidak mungkin membawa semuanya dalam 1 mobil. Sisanya tetap dibawa Li dalam bentuk koin, meski sebenarnya ia agak ragu bahwa bila ia tabungkan uangnya ke bank, mungkin ia akan ditolak.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Menabung Uang Koin, Ditolak Oleh Bank
Menabung Uang Koin, Ditolak Oleh Bank

Sampai di bank, apa yang ditakutkan Li benar-benar terjadi. Meski nasabah yang membawa banyak uang bisa mendatangkan keuntungan juga bagi bank tersebut, namun bahkan waktu seharianpun tak akan cukup bagi karyawan bank untuk menghitungnya. Setelah selesai mengitung 10.000 RMB pertama, bank tersebut menolak untuk menerima deposit uangnya kembali, apalagi bila dalam bentuk koin sebanyak itu.

Menabung Uang Koin, Ditolak Oleh Bank
Menabung Uang Koin, Ditolak Oleh Bank

Li mencoba untuk menyetorkan uangnya di beberapa bank lain, namun tidak diterima. Sampai akhirnya ia menemukan ICBC, sebuah bank yang bersedia menerima 300 kg koin yang tersisa. Akan tetapi, ternyata bank tersebut tak punya cukup karyawan untuk menghitung uang sebanyak itu.

Akibatnya, teller bank itu harus bekerja over time, bahkan selama beberapa hari. Hal ini terekam dalam kamera CCTV, bagaimana para teller mencoba menghitung sambil memastikan bahwa seluruh koin itu asli. Ah, bisa dibayangkan bagaimana perasaan para karyawan bank ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA