Tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari memang sudah biasa. Tapi, apa yang dilakukan oleh seorang gadis satu ini tampak luar biasa gengs. Dia bernama Agnes Claudia. Perempuan berambut panjang tersebut, akhir-akhir ini sedang viral di media sosial karena membantu seorang pengemudi ojek online.

Bukan membantu dalam bentuk uang seperti yang banyak orang pikirkan. Melainkan ia membeli sebuah pizza lewat aplikasi ojek online namun untuk dimakan si driver sendiri. Awalnya, si pengemudi menanyakan apakah yang dilakukan Agnes ini serius atau tidak. Ternyata Agnes pun menjawab jika ia memang memberikannya kepada pengemudi untuk berbuka puasa. Dengan maksud berbagi kepada sesama.

Agnes yang memberi pizza ke driver ojol [Sumber Gambar]
Kebaikan hati dari gadis beragama Katholik ini akhirnya menarik perhatian sejagat maya. Ya karena ia rela menyisihkan uangnya untuk membeli pizza ukuran besar kepada seorang driver ojek online. Ditambah lagi ia memiliki keyakinan berbeda dengan sang pengemudi sehingga membuat netizen bertepuk tangan untuk memberikannya apresiasi.

Namun, tak hanya itu, perbuatan terpuji dari Agnes ternyata membuat seseorang tergugah untuk melakukan hal yang sama. Diceritakan pada akun twitter @es_twr jika beberapa hari lalu bosnya mengajak anak buahnya untuk melakukan hal serupa dengan Agnes. Order makanan apapun tanpa ada batas minimum dan kemudian memberi santapan tersebut ke driver ojek online. Perbuatan itu diberi nama #WahyooChallenge.

Mengapa diberi nama #WahyooChallenge? Karena ini tercetus dari CEO sekaligus pendiri dari Wahyoo Group yaitu Peter Shearer. “Ini kan perbuatan yang sangat baik ya, dan saya ingin men-challenge sebenarnya internal orang-orang yang kerja di tempat saya bahwa ini kan sesuai dengan value-nya kami, value positif dan berbuat baik,” ujar Peter kepada kompas.com.

Respon dari para driver [Sumber Gambar]
Peter tidak hanya menyuruh anak buahnya untuk mengikuti challenge ini. Tapi, ia juga melakukannya secara diam-diam sebelum menyuruh anak buahnya. Awalnya Peter tidak ingin memberitahunya kepada siapa-siapa. Namun, setelah dipikir-pikir, ini adalah kebaikan yang bisa dicontoh oleh semua orang. Jadi, tak ada salahnya kan menyuruh rekan kantornya untuk berbuat kebaikan.

Menular ke orang yang bukan dari Wahyoo Group [Sumber Gambar]
Bahkan, hal ini juga ditiru oleh orang selain yang ada di Wahyoo Group lho. Terbukti dari postingan @es_twr yang menunjukkan bahwa ternyata banyak orang yang tertarik untuk melakukan tantangan satu ini. Sampai-sampai, pemilik akun twitter @es_twr tidak menyangka jika challenge tersebut bisa diikuti banyak orang dan bayangkan saja, berapa banyak driver di luar sana yang bersyukur karena ini.

BACA JUGA : #TrashChallenge, Tantangan Kekinian yang Ajak Netizen Foto Before-After Bersihkan Sampah

Dari kejadian ini sudah terbukti, bahwa sebuah challenge tak melulu menjadikan perkara bagi yang melakukannya. Kita jadi tahu jika tantangan ternyata bisa memberikan dampak baik kepada diri sendiri mau pun orang lain. Untuk itu, penulis ucapkan terima kasih kepada Agnes Claudia yang sudah berlaku baik dan telah ditiru oleh orang banyak. Semoga ada Agnes-agnes lain yang bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang.