Inspirasi

Kisah Haru dari Mereka yang Wafat Saat Berjuang Mencari Nafkah demi Keluarganya

Jasa besar para orang tua yang bekerja keras membanting tulang bagi keluarganya, terkadang sampai harus ditebus dengan nyawa mereka sendiri. Saking kerasnya dalam bekerja, mereka terkadang sampai lupa dengan kesehatan dan kondisi tubuhnya sendiri. Seperti seorang penjual es keliling yang dikabarkan meninggal dunia di atas motornya.

Dilansir dari News.detik.com (02/02/2020), penjual es keliling bernama Misyanto itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di atas motornya. Fotonya yang beredar di sosial media, kemudian mendapat simpati dari netizen yang turut mendoakannya. Tak hanya Misyanto, para pekerja keras di bawah ini juga diketahui wafat saat mencari nafkah untuk keluarganya.

Seorang driver ojol meninggal dunia di atas motornya

Diduga kelelahan karena bekerja keras, seorang driver ojol sempat membuat haru netizen karena ditemukan meninggal dunia di atas jok motornya. Kisah ini viral setelah diunggah di akun Instagram @newdramaojol.id, Minggu 23 Juni 2019. Dalam penjelasannya, ojol tersebut diduga kelelahan dan terkena serangan jantung. “Driver Magelang meninggal di atas motornya akibat kelelahan dan terkena serangan jantung,” tulis akun @newdramaojol.id. Doa pun mengalir dari netizen yang sedih atas peristiwa tersebut.

Sopir taksi meninggal di dalam mobilnya karena sakit

Sopir blue bird yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya [sumber gambar]
Selain driver ojol, kisah haru lainnya juga datang dari pengemudi taksi blue bird bernama Suradi. Pria berusia 45 tahun tersebut, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam mobil yang digunakannya mencari nafkah. “Korban berasal dari Pagerbagang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Dia pahlawan bagi keluarganya, meninggal saat mencari nafkah. Memang cerita istrinya ada penyakit jantung dan maag akut yang dia alami,” ucap Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Alexander yang dikutip dari Mediaindonesia.com (18/05/2019).

Penjual es keliling ditemukan dalam keadaan wafat di atas motornya

Penjual es keliling yang ditemukan wafat di atas motornya [sumber gambar]
Keberadaan penjual es keliling ini viral setelah gambar dirinya yang wafat di atas motor tersebar di dunia maya. Sosok bernama Misyanto tersebut, ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang hendak menyalip dirinya saat berkendara. Setelah diperiksa, barulah diketahui bahwa pria 6 tahun telah meninggal dunia. Keadaan Misyanto yang wafat dalam keadaan mencari nafkah, membuat banyak netizen terketuk hatinya.

Nelayan asal Pangandaran, Jawa Barat yang meninggal dunia tertusuk moncong ikan

Seorang nelayan asal Pangandaran, Jawa Barat, bernama Andri Susanto juga diketahui meninggal dunia saat tengah melaut. Penyebabnya, pria 39 tahun itu diserang ikan yang disebut warga setempat Caroang atau ikan Cendro saat tengah melaut. Oleh rekan-rekannya, Andri pun langsung dibawa kembali ke daratan guna memperoleh pertolongan medis. Sayang, ia menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan menggunakan perahu.

BACA JUGA: 10 Potret Perjuangan Keras Driver Ojol Mencari Nafkah Buat Kamu Makin Bersyukur

Kisah dari mereka di atas membuktikan, betapa besar pengorbanan yang dilakukan demi mencukupi kebutuhan keluarga di rumah. Para pekerja keras tersebut membanting tulang siang dan malam hanya untuk satu tujuan, yakni membawa pulang rezeki yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Share
Published by
Dany

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

21 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago