Kemunculan Via Vallen serta Nella Kharisma membawa nafas segar bagi dunia dangdut tanah air. Bagaimana tidak? Gaya kekinian yang diusung keduanya merupakan hal yang belum pernah dilakukan para pedangdut sebelum-sebelumnya. Make up yang tidak begitu menor serta lagu-lagu yang enak didendangkan dan sesuai dengan kondisi masa kini.

Meski begitu, tampaknya ada sebuah persaingan di dalam persahabatan keduanya. Hal tersebut bukan menambah dampak buruk namun malah hal positif untuk keduanya sama-sama maju dan mengoptimalkan dirinya agar bisa menghibur para penonton Indonesia dengan lebih baik lagi. Simak 10 fakta persaingan mereka dalam ulasan berikut ini.

1. Berani Tampil Tanpa Make Up

No Make Up [image source]
Tidak banyak artis yang pede ketika tampil di hadapan publik tanpa menggunakan make up. Namun, dua penyanyi dangdut ini saling bersusulan untuk mengunggah postingan dirinya tanpa polesan apapun. Hal tersebut juga sudah mematahkan stereotip penyanyi dangdut yang dandanannya selalu menor.

2. Mengusung Gaya K-Pop ke dalam Dangdut

Kpop [image source]
Tidak dipungkiri lagi nafas segar yang diberikan oleh Via dan Nella telah menghiasi panggung dangdut tanah air. Via yang pertama kali muncul dengan gaya girlband K-popnya disusul oleh Nella Kharisma yang juga memiliki selera fesyen yang sama.

3. Memiliki Judul Tembang yang Hampir Sama

Rupanya tidak ada orang Indonesia yang belum pernah mendengar dendangan “Sayang, opo kowe krungu? Jerite atiku…” atau “Yen tak sawang sorote mripatmu…” Dua single hits tersebut milik Via dan Nella yang memiliki judul hampir sama. Via dengan Sayang-nya dan Nella dengan Konco Mesra-nya. Sama-sama berbahasa Jawa pula!

4. Menjadi Kebanggaan Jawa Timur

Idola Jatim [image source]
Sudah bukan rahasia lagi jika Via dan Nella sama-sama berasal dari Jawa Timur. Via yang membuat Sidoarjo bangga dan Nella yang membuat Kediri terkenal. Bagaimanapun hal ini membuat warganya bangga memiliki idola yang dipuja seluruh tanah air.

5. Memiliki Fans Paling Setia

Vyanisty x Nella Lovers [image source]
Bagaimanapun, dangdut yang berasal dari tanah air memang tidak ada matinya. Dapat dipastikan, penggemar dangdut merupakan fans paling fanatik di jagat raya. Terlihat bagaimana Vyanisty dan Nella Lovers ketika mendukung para idolanya di atas panggung.

6. Menjadi Sasaran Endorsement

Endorse Sist [image source]
Memiliki fans yang banyak tampaknya sangat menguntungkan bagi dua idola Jawa Timur ini. Banyak produk yang menjadikan Via serta Nella untuk jadi pihak promosi barangnya. Namun, barang mereka endorse tampaknya berbeda, Via lebih sering mendapat sepatu atau tas sedangkan Nella biasanya produk kecantikan.

7. Junior dengan Segudang Prestasi

Awards [image source]
Meski bisa dibilang masih junior dibandingkan pedangdut Ayu Ting Ting atau Iis Dahlia, namun tampaknya Via dan Nella bisa disandingkan dengan mereka untuk urusan prestasi. Sudah dua tahun berturut-turut Via mempertahankan penghargaan yang diterimanya sedangkan Nella telah masuk nominasi untuk beberapa katoegori ajang penghargaan dangdut.

8. Coba-coba Peruntungan Lewat Bisnis

Via vs Nella [image source]
Tampaknya, bernyanyi saja tidak cukup bagi Via Vallen. Mengikuti tren yang sedang digandrungi para selebriti, ia juga mencoba peruntungan lewat bisnis kue kekinian. Bertajuk Vallens cake, oleh-oleh tersebut dibuka di kota Solo. Berbeda dengan rekannya, Nella masih ingin fokus bernyanyi dulu.

9. Digadang-gadang Mirip Artis Lain

Mirip [image source]
Pada awal mula mereka muncul banyak netizen yang membuat spekulasi bahwa wajah mereka mirip dengan artis yang sudah lebih dulu masuk dunia hiburan. Via dikatakan mirip dengan Isyana Sarasvati. Nella juga tidak mau kalah, ia dibilang mirip dengan Natalie Sarah.

10. Hubungan Asmara yang Terkuak

Hubungan Asmara [image source]
Bagi para idola ketika hubungan asmaranya dicium publik kadang bisa menjadi mimpi indah atau buruk. Mimpi indah karena kadang banyak fans yang mendukung atau buruk ketika para penggemar tidak lagi mencintai dirinya karena sudah memiliki pasangan. Belum ada kabar soal lelaki Via hingga saat ini, sementara Nella dikabarkan sudah memiliki suami.

Meski terdapat persaingan secara ketat yang dialami oleh Via Vallen dan Nella Kharisma, para penggemar dari keduanya tetap mendukung secara gila-gilaan untuk idolanya. Hal tersebut pun membuat dua penyanyi asal Jawa Timur ini semakin semangat dan berusaha memberikan yang terbaik di setiap penampilannya. Namun ingat lho netizen, persaingan mereka ini bukan sebuah pertikaian seperti artis yang lain, tapi persaingan secara sehat agar kualitas mereka ke depannya sama-sama membaik.