Via Vallen kembali menggebrak industri musik. Kali ini tak hanya tanah air saja, tetapi Asia. Pasalnya, pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini ditunjuk sebagai pembawa lagu tema Asian Games 2018. Vyanisty—sebutan para fans Via Vallen, patut berbangga hati, nih.

Lagu tema Asian Games 2018 yang diberi judul Meraih Bintang ini memang sengaja dibuat untuk Via Vallen. Bukan hal baru lagi jika dirinya sedang naik daun di kalangan para penyanyi Indonesia, tak hanya pedangdut saja. Meski orang menyebut dirinya penyanyi dangdut, toh lewat lagu ini, ia membuktikan bahwa tak hanya genre dangdut saja yang bisa dinyanyikannya.

Via Vallen in Red [sumber gambar]
Pada 30 Juni lalu, channel YouTube 18th Asian Games 2018 merilis lagu tema untuk pegelaran megah itu. Via Vallen pun sudah merilis teaser sejak beberapa hari belakangan dan meminta para fans untuk tidak lupa menonton rilisnya video klip tersebut. Setelah 3 hari rilis, video klip Meraih Bintang yang dibawakan Via Vallen itu sudah mendapat 994 lebih views, 19 ribu likes, dan menempati posisi 6 di trending. Sebuah pencapaian bukan hanya bagi Vyanisty, tetapi juga Indonesia, karena begitu banyak yang mengapresiasi lagu tema tersebut.

Selain perilisan lagu lewat channel YouTube, Via Vallen juga sudah menyanyikan Meraih Bintang secara live di TVRI sehari setelahnya. Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Tohir menjelaskan bahwa Via Vallen ditunjuk sebagai penyanyi lagu Meraih Bintang karena memiliki talenta yang luar biasa, apalagi pengaruhnya terhadap industri musik Indonesia sekarang ini sedang besar, banyak masyarakat yang mau bergoyang dan bersukacita bersama Via Vallen, dikutip dari bola.kompas.com.

Via Vallen Asian Games 2018 [sumber gambar]
Sedang, menurut Via Vallen sendiri, tentu ia merasa bangga. Ia juga menyebutkan bahwa terpilihnya ia menjadi penyanyi lagu tema Asian Games 2018 ini sekaligus membuat genre dangdut dikenal lebih luas lagi. Tentu saja sudah menjadi cita-citanya sebagai pedangdut agar musiknya didengarkan oleh tidak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga Asia bahkan dunia. Memang terlihat perbedaan yang signifikan dari lagu tema Asian Games 2014 yang dinyanyikan oleh boy group Korea Selatan, JYJ. Apalagi, sistem industri musik di Negeri Gingseng itu ketat sekali.

Namun, sekali dengar, lagu Meraih Bintang ini benar-benar memiliki banyak elemen dari Indonesia. Mulai dari gendang, ketukan, hingga kostum serba merah yang dikenakan oleh Via Vallen. Pasti kalian super penasaran kan dengan kiprah Via Vallen di ajang Asian Games 2018 ini? Makanya, jangan sayang kuota, dan cusss nonton video klip lagu tema Asian Games yang berjudul Meraih Bintang di bawah ini.