in

Bukan GBK, 4 Stadion Inilah yang Dipercaya Untuk Gelar Pertandingan Bola ASIA Games 2018

Sebagai gelanggang olahraga terbesar tanah air, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menawarkan banyak sekali hal menakjubkan. Salah satunya adalah dana renovasi yang mencapai angka miliaran. Tercacat stadion ini menghabiskan dana sebesar 770 miliar lebih. Dipersiapkan untuk ASIA Games 2018, GBK akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan ajang multievent tersebut.

Namun sayang, meski sekarang terlihat begitu aduhai untuk menggelar sebuah pertandingan. GBK dipastikan tidak akan digunakan untuk cabang sepak bola. Sebagai penggantinya panitia akan menggunakan empat stadion di daerah Jawa Barat. Walaupun sulit saingi GBK, tapi beberapa gelagang olahraga ini memiliki kualitas jempolan lo sobat. Tidak percaya? Yuk mari simak ulasan Boombastis ini.

Stadion Pekansari yang bersertifikat AFC

stadion pekansari [Sumber Gambar]
Nama pekansari pastinya tidak asing di telinga para pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya beberapa kali stadion ini digunakan untuk menggelar pertandingan Timnas. Bahkan saat ini sedang berlangsung pagelaran bertajuk Anniversery Games 2018 yang di ikuti oleh Indonesia, Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain. Keunggulan dari stadion ini adalah sudah memiliki sertifikasi AFC untuk mengelar laga bola Internasional. Tidak Hanya itu saja beberapa fasilitas di gelagang olahraga di Bogor juga jempolan. Dilansir laman Striker, memiliki kualitas rumput nomor satu dan akses mudah.

Stadion Wibawamukti memiliki standar Internasional

Stadion Wibawamukti [Sumber Gambar]

Berbicara mengenai stadion ini pastinya yang terlitas adalah beberapa pertandingan usiran klub kasta teratas Indonesia. Beberapa kali kesebelasan seperti Persija sampai Persib berlaga di Wibawamukti. Bahkan selain Pekasari, Wibamukti juga digunakan Timnas untuk menjamu negara lain dari luar. Sebagai stadion untuk menyelenggarakan cabang sepak bola ASIA Games 2018, Wibawamukti memiliki standar Internasional. Hal ini dibuktikan dengan kualitas rumput yang bagus, lampu memenuhi kriteria dan beberapa penujang lainnya. Stadion ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 30.000 ribu penonton.

Stadion Si Jalak Harupat markas pangeran biru

Stadion Jalak Harupat [Sumber Gambar]
Selain beberapa stadion tadi, Si Jalak Harupat juga menjadi tempat menyelenggarakan cabang sepak bola ASIA Games. Bertempat di daerah Bandung, tempat ini memiliki kapasitas besar yang mampu menampung 40.000 orang. Mengusung konsep olimpic, Si Jalak Harupat memiliki lintasan balap atletik. Bahkan pada kompleks stadionnya juga terdapat arena untuk Softbal, panahan, hockey dan panjat tebing. Selain itu juga kini gelagang olahraga berada di Bandung juga mengalami tahap renovasi untuk mempercantik dirinya. Gimana sobat apa kalian pernah ke tempat tersebut.

Stadion Patriot Candrabhaga yang memiliki kualitas luar biasa

Stadion Patriot [Sumber Gambar]
Seperti beberapa tempat tadi, Stadion Patriot Candrabhaga juga kebagian jatah untuk mengelar pertandingan di cabang sepak bola ASIA Games. Memiliki bangunan megah dan akses yang mudah untuk di jangkau menjadi alasan penunjukan tempat ini. Terletak di daerah Bekasi, Patriot Candrabhaga dulu sering digunakan untuk klub milik aparatur negara yakni PS TNI. Saat ini stadion ini sedang menjalani proses renovasi besar, dengan mengganti beberapa fasilitas stadion. Dilansir laman, Pikiran Rakyat, pembenahan dilakukan pada rumput, pencahayaan, ruang ganti dan juga beberapa penunjang lainnya.

Semakin bertambahnya pesaing Stadion Gelora Bung Karno jelas menjadi angin segar untuk Indonesia. Pasalnya, sepak bola ke depan dapat di mainkan di tempat yang sesuai standar. Selain enak untuk di tonton, potensi pemain akan jauh dapat di optimalkan. Apabila sarana penunjang bagus terus bermunculan melihat Timnas berjaya rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Tak Perlu Khawatir, Kartu SIM yang Sudah Teregistrasi Bisa Dibatalkan Dengan Cara Ini

4 Tokoh Meme yang Ternyata Punya Kisah Menyayat Hati di Baliknya, Stop Dibikin Guyonan!