Nama Vanessa Angel mencuat pasca dirinya tertangkap basah sedang berada di sebuah hotel di Surabaya awal tahun 2019 lalu. Vanessa beserta seorang model bernama Avriellya Shaqqila dicyduk oleh Polda Jatim karena terlibat kasus prostitusi online. Sebelumnya, Vanessa sempat mengunggah postingan di instagram storynya bahwa ia sedang menjemput rezeki di awal tahun –yang kemudian menjadi bahan guyonan netizen satu Indonesia.

Tak hanya itu, Vanessa dihargai 80 juta untuk satu kali ‘menjemput rezeki’. Karena kasus tersebut, dirinya sempat mendekam di bui dan baru keluar dan menghirup udara segara pada awal Juli lalu. Namun, setelah babas dirinya disebut netizen lebih sangar dan vulgar. Hal tersebut membuat warganet yang tadinya kasihan malah balik membenci dara 27 tahun tersebut.

Vanessa Angel kerap posting foto yang ‘mengundang’

Pasca keluar dari balik jeruji besi Rutan Medaeng, Vanessa tampaknya senang dan tak lagi terlihat seperti orang yang tertekan –seperti saat dirinya berada dalam tahanan. Namun, netizen yang terus memantau sosmed Vanessa menganggap bahwa dirinya kerap memposting foto mengundang (dalam tanda kutip). Seperti foto ketika sedang makan pisang dengan caption yang enggak kalah ambigu. “Mau upload foto makan pisang tp takut 😟🍌,” tulisnya.

Vanessa Angel [sumber gambar]

Selain itu dirinya juga mengunggah sebuah foto bersama Nicky Tirta di mana Vanessa memasang wajah duck face. Foto tersebut dibagi menjadi dua slide, di mana slide ke-2, Vanessa hanya mencapture bibirnya yang manyun saja. Kalau kata netizen mah, gaada faedahnya mbak Angel~

Perkataan sang ayah yang bilang foto tersebut tak elok dilihat

Selain foto bibir dan makan pisang, ada pula foto-foto liburan di mana dirinya hanya mengenakan bikini saja dengan posisi duduk di atas kedua kakinya dan melakukan pemotretan. Tindakan Vanessa tersebut ternyata tak hanya mengundang komentar netizen, tetapi juga ayahnya sendiri, Doddy Sudrajat. Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Doddy bahkan merasa tindakan sang anak tidak elok, lantaran baru saja mendapatkan masalah.

Foto Vanessa Angel [sumber gambar]

Setelah ditanya oleh presnter tentang foto-foto dan kegiatan yang dibagikan oleh Vanessa, ayahnya langsung berkata bahwa ia pun tak setuju akan hal itu. “Di mata saya sebagai orang tua, ya tidak layak dan tidak elok untuk dilihat,” terang Doddy. Doddy berpendapat bahwa seharusnya Vanessa lebih tertutup setelah keluar dari penjara. “Apalagi kan dia baru keluar, dan baru bebas dari perkara yang sangat memalukan, yang berhubungan dengan aurat juga,” lanjut ayahnya.

Membuat Video ASMR yang lebih banyak dapat hujatan netizen

Tak berhenti di situ, demi mengabulkan permintaan netizen, Vanessa membuat channel YouTube Vanessa Angel TV pada 17 Agustus lalu. Kanal ini hanya berisi dua video saja sampai berita ini dibuat. Salah satunya adalah vlog (vlog pertama) yang banyak menuai hujatan dari netizen. Vlog tersebut bergenre ASMR, dengan judul BISIK-BISIK VANESSA ANGEL.

Mengapa banyak yang tak suka? Dari thumbnail-nya saja, netizen sudah banyak yang enggak sreg. Isinya pun hanya ASMR ketika Vanessa make-up, memainkan beberapa benda, meminta untuk dipijit, serta makan es krim. Yang menjadi hujatan netizen adalah video pijit dan adegan korek kuping yang disertai dengan desahan-desahan dan lagi, kata-kata ambigu. Tenang ya netijen, mungkin mbak Vanessa sedang melakukan review microphone baru, kan siapa tau, kan? Hehe.

BACA JUGA: 8 Potret Lawas Vanessa Angel yang Ngagetin, Kata Netizen: Belum Kenal 80 Juta Tuh!

Sebaliknya, banyak yang berharap Vanessa kapok setelah terjerat kasus asusila yang membuat aia mendekam di tahanan. Faktanya, setelah keluar, seolah tak terjadi apa-apa, dirinya semakin disebut liar dan tak terkendali oleh netizen Indonesia. Kalau menurut kamu bagaimana, suka enggak videonya? *eh, maksud mimin gimana tanggapannya?