Perselisihan Maia Estianty dan Mulan Jameela bisa saja telah selesai di antara keduanya, tapi tidak dengan netizen. Kejadian 11 tahun yang lalu, ketika rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani runtuh gara-gara kedatangan Mulan Jameela di tengah-tengah mereka memang tak bisa dilupakan begitu saja oleh netizen. Terutama, ketika Maia Estianty harus menderita sendirian.

Kini, ketiganya telah move on dengan kehidupan masing-masing. Meskipun begitu, rupanya, Mulan Jameela masih mencari jalan untuk kembali “rujuk” dengan Maia Estianty. Permintaan maafnya bertahun lalu memang sudah diterima oleh Maia Estianty, namun Bunda Al, El, dan Dul tersebut masih menolak untuk berhubungan baik dengan mantan partner duetnya. Hingga kini, rupanya Mulan Jameela masih sebisa mungkin “cari muka” pada Bunda Maia, 4 hal ini jadi buktinya.

Mulan Jameela dengarkan kembali lagu “Dear Diary”

Pada awal tahun 2000an, duo Ratu yang digawangi oleh Maia Estianty dan Pinkan Mambo cukup terkenal di dunia hiburan. Setelah kedatangan Mulan Jameela, mereka menjadi duo yang tak terkalahkan dan selalu ditunggu comeback-nya oleh masyarakat Indonesia. Salah satu lagunya yang hits adalah Lelaki Buaya Darat dan Dear Diary.

Mulan Jameela dengarkan lagu Dear Diary [sumber gambar]
Entah ingin curhat kepada siapa, kemarin Mulan Jameela tampak sedang mendengarkan lagu tersebut dalam music player-nya. Hal tersebut ia bagikan lewat instagram story dan berhasil ditangkap layar oleh akun gosip untuk diunggah ulang. Netizen pun mengira ada kerinduan dalam hati Mulan atas puncak kariernya yang diraih bersama Ratu. Selain itu, ada pula netizen yang menyebut Mulan tak tahu untung, sudah dimaafkan masih saja minta lebih.

Dipaksa minta maaf oleh netizen hingga dibuatkan petisi

Ketika Ahmad Dhani resmi dinyatakan mendekam di bui mungkin menjadi momen terpahit dalam kehidupan Mulan Jameela. Ia yang pergi mengantar ke Rutan Medaeng, Surabaya, lalu dikerubungi wartawan sesudahnya. Sampai-sampai pertanyaan yang tak ada hubungan dengannya pun ditanyakan.

Mulan Jameela dipaksa netizen minta maaf ke Maia Estianty [sumber gambar]
Netizen yang melihat pun agak simpati dengan Mulan, tetapi akhirnya tetap mendesak dirinya untuk meminta maaf kepada Maia Estianty. Menurut netizen, apa yang dirasakan Mulan saat itu adalah apa yang dituainya atas perselisihan bersama Maia Estianty. “Makanya, minta maaf sama Bunda Maia biar enggak karma,” tulis salah satu netizen. Bahkan, Dul juga masih berharap sang bunda mau menjenguk ayahnya.

Minta maaf secara personal yang tak berhasil

Lewat wawancara ekslusifnya bersama Deddy Corbuzier pada tahun 2015 lalu, Mulan Jameela menceritakan usahanya untuk menjalin hubungan baik kembali dengan Maia Estianty. Ia menyebutkan bahwa meminta maaf secara personal sudah tak bekerja untuknya lagi. Ia telah berkali-kali meminta maaf atas kesalahannya tapi tak mendapat respon dari Maia.

“Awalnya saya mencoba menyelesaikan masalah pribadi dengan cara pribadi juga. Ternyata tidak berhasil,” ungkap Mulan seperti yang diwartawakan oleh selebupdate.com. Selain ingin minta maaf, Mulan juga mengungkapkan dirinya ingin menjalin hubungan baik dengan Maia. Ditambah lagi, ia ingin membersihkan namanya dari “orang yang merebut suami orang lain.”

Terang-terangan minta maaf di depan publik

Masih dalam video yang sama, Mulan Jameela menyampaikan permintaan maafnya ketika melakukan wawancara ekslusif bersama Deddy Corbuzier. Ia menyebutkan karena minta maaf secara personal tidak berhasil, ia akhirnya nekat melakukan cara ini. “Maka dari itu saya berupaya dengan cara ini. Siapa tahu mungkin mbak Maia menginginkan saya minta maaf di depan umum dan tak masalah buat saya,” ungkapnya, dikutip dari selebupdate.com.

Tweet Maia Estianty [sumber gambar]
Sayangnya, setelah melihat tayangan video yang viral itu, Maia Estianty menolak diwawancara, hingga akhirnya ia menyatakan “iya dimaafkan, tapi saya tetap tidak mau berhubungan,” seperti yang diwartakan liputan6.com. Maia Estianty bahkan juga mencuit di twitter, lho. Ia menulis “jangan suka bermain api jika tidak mau terbakar, kalau terbakar susah dipadamkan.”

BACA JUGA: Ahmad Dhani Unggah 7 Foto Lawas Pasca Pernikahan Maia, Netizen: Gagal Move On Pakdhe?

Sempat beberapa waktu lalu, keduanya sama-sama mengisi acara Jakarta Fashion Week 2019. Namun, tak seperti yang dibayangkan netizen, tak ada interaksi yang terjadi di antara keduanya.