Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badan, Namun Menjadi aneh

oleh Halimah Halimah
10:00 AM on Mar 28, 2015

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Bahkan, bagi sebagian orang, memiliki berat badan di bawah ideal adalah sesuatu yang membanggakan, khususnya bagi para wanita. Bagi wanita, semakin mirip para model yang ramping, semakin menariklah seseorang.

Keinginan tersebut pula yang dirasakan oleh Matt, pria berumur 20 tahun. Dulu ia memiliki berat badan yang di luar batas kewajaran. Setelah berusaha bertahun-tahun, akhirnya dia berhasil menurunkan berat badan. Namun, timbul masalah baru yang lebih serius dari obesitas. Badan pria ini tampak memelar seperti monster. Bagaimana bisa?

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

1. Memiliki Berat Badan Berlebih di Usia Remaja

Ketika masih remaja, Matt memang memiliki bobot yang jauh lebih berat dibandingkan teman-teman seusianya. Pria berwajah tampan itu bahkan pernah memiliki berat 160 kilo gram. Dia kerap menjadi bahan cercaan dan olok-olok dari teman-temannya.

Memiliki Berat Badan Di atas Rata-Rata (via)9gag
Memiliki Berat Badan Di atas Rata-Rata (via) 9gag

Oleh karena itu, Matt berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Usahanya tersebut menemui banyak rintangan, namun Matt tidak menyerah. Dia melakukan berbagai macam diet ketat, olahraga dan cara terakhir yang dia tempuh adalah operasi sedot lemak.

2. Tampak Tampan

Setelah berhasil melalui serangkaian proses yang melelahkan, akhirnya Matt berhasil menurunkan berat badannya. Dia berhasil menurunkan berat badannya nyaris 100kg. Seiring dengan perubahan tersebut, Matt mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang dulu sempat hilang.

Tampak Tampan (via)9gag
Tampak Tampan (via) 9gag

Dia mengubah banyak hal mulai dari cara berpakaian hingga potongan rambut. Dengan potongan rambut yang trendi dan tambahan beberapa tindikan di kuping dan wajahnya, Matt tampak stylish dan sangat tampan. Ini membuatnya banyak didekati para wanita dan menuai pujian dari temannya. Namun ternyata Matt menyimpan sebuah rahasia.

3. Kulit Menggelambir

Lemak akhirnya berhasil dikeluarkan dari tubuh Matt. Meski dia harus melewati serangkaian olahraga berat, diet ketat dan operasi yang menyakitkan. Namun semua itu memberinya sebuah hasil yang cukup membanggakan.

Kulit Menggelambir (via)9gag
Kulit Menggelambir (via) 9gag

Tapi ternyata semua tidak berhenti di situ. Lemak bisa saja sudah hilang, namun kulit Matt tidak bisa “dihilangkan” begitu saja seperti lemak. Kulit yang dulu membungkus lemak-lemak Matt sekarang bergelantungan bak balon kempes di sekujur perut dan dada Matt. Kondisi itu selalu dia tutupi dengan memakai pakaian yang sedikit tebal.

4. Rasa Percaya Diri yang Kembali Hilang

Rasa percaya diri Matt yang timbul karena dietnya berhasil kini kembali hilang. Dia merasa dirinya bak monster yang di satu sisi tampan, namun menyimpan rahasia yang mengerikan di sisi lain. Matt tidak tahan dengan keadaan ini. Dia akhirnya membuat sebuah pernyataan terbuka di Youtube.

Rasa Percaya Diri Hilang (via)9gag
Rasa Percaya Diri Hilang (via) 9gag

Dalam sebuah video, Matt menunjukkan dan menjelaskan apa yang terjadi dengan tubuhnya. Melalui video tersebut dia berusaha menggalang dana agar orang menyumbang untuk biaya pengangkatan kulit ekses tersebut. Operasi pengangkatan kulit ekses bisa memakan sampai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp. 250.000.000,- dan Matt tidak punya cukup uang untuk itu.

5. Berhasil Mengumpulkan 3 kali Lipat dari Dana yang Dibutuhkan

Video yang dibuat Matt menjadi viral dan masuk ke beberapa situs yang populer seperti 9gag.com. Laman yang dia buat di situs Go Fund Me, dimana semua orang di dunia bisa melihat ceritanya dan menyumbang, telah menghasilkan lebih dari 50.000 dollar AS atau nyaris Rp.550.000.000. Dia mendapat bantuan dari sekitar 2.376 orang dari seluruh dunia.

Mattpun akan segera menjalani operasi pengangkatan. Dia juga mengatakan akan melakukan sesuatu yang berguna untuk sisa bantuan dari yang diterimanya.

Kesehatan memang harus kita utamakan. Memiliki badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk mengindikasikan ada yang tidak beres dengan kesehatan kita. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus menjaga berat badan agar ideal.

Namun lebih dari itu, kita harus mencintai diri kita apa adanya. Kita boleh gemuk, kurus, cantik ataupun jelek. Namun kita harus menghormati tubuh kita dan menjaga kesehatannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA