Olga Syahputra meninggal dunia di usia yang sangat muda. Setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya, kakak dari Billy Syahputra itu akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir di dunia dan menyisakan duka mendalam bagi para saudara, kerabat serta jutaan fansnya di Indonesia.

Olga Syahputra bukan sosok yang sempurna. Sebagai manusia, ia pasti pernah melakukan kesalahan. Namun ada sisi lain Olga Syahputra yang tak banyak diketahui masyarakat. Seluput-luputnya seorang Olga, ia tetap seorang anak manusia yang tak lupa tunduk pada Tuhannya.

Mari sejenak mengulas sisi religius Olga semasa hidup hingga akhir hayatnya. Meski sudah menjadi terkenal, punya fans fanatik dan haters, Olga Syahputra diam-diam  tak pernah berhenti bersyukur atas karunia yang ia dapat dari Allah SWT.

1. Olga Syahputra Dan Sholat Dhuha

Ada sebuah cerita dari Daiz, yang merupakan manajer dari boyband Motion. Sempat bertemu dengan Olga di sebuah kesempatan, ia sempat diajak untuk Sholat Dhuha. Daiz yang saat itu tampaknya tengah terlarut dalam hinga bingar dunia keartisan, seketika terkesima melihat sisi lain dari Olga Syahputra yang dilihatnya di televisi.

Olga Syahputra Rajin Sholat Dhuha
Olga Syahputra Rajin Sholat Dhuha

Lebih lagi, ia mengatakan bahwa Olga Syahputra menyempatkan diri ngobrol dengan dia dan boyband asuhannya sambil memberikan supprot. Meski sudah populer, Olga memang terkenal bisa merangkul seluruh kalangan dengan keramahan dan sikap yang down to earth. Ia bahkan sering mengajak artis dan fans lainnya untuk menyempatkan beribadah.

2. Diberi Rejeki, Tidak Lupa Bersyukur

Saat sehat, meski di layar kaca sering terlihat kocak dan menggila, namun ada masanya ia menyepi untuk bersyukur pada Sang Pencipta. Olga Syahputra memang sering diekspos kehidupan pribadinya, mulai dari rumah mewah senilai milyaran hingga aksi sosialnya pada orang lain baik artis maupun tidak.

Olga Syukuran Bersama Yatim Piatu
Olga Syukuran Bersama Yatim Piatu

Diberi rejeki yang melimpah bukan alasan bagi Olga untuk ikut hidup bermewah-mewah. Ia tahu rasanya jadi orang susah, oleh karena itu ia pun tak lupa bersyukur dan berbagi pada orang lain.

3. Sakit Yang Mendekatkan Olga Pada Allah SWT

Olga Syahputra memang diberi ujian berupa sakit yang tak kunjung sembuh. Banyak kabar miring yang menyertai masa-masa vakumnya Olga saat sakit tersebut. Meski ia pelan-pelan makin jarang terlihat di layar kaca, namun Olga maskin sering mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Olga saat Sakit
Olga saat Sakit

Dalam beberapa momen di masa sakitnya, ia tampak tetap beribadah meski dengan infus di tangan dan masih duduk di kursi roda. Bahkan saat berulang tahun pada Februari lalu, tidak ada perayaan besar yang ia lakukan layaknya seorang artis. Olga Syahputra memilih untuk berdoa bersama keluarga dan sahabatnya yang terdekat.

4. Ketika Olga Syahputra Berpulang

Meski pernah dikritik dan diisukan miring saat ia sedang sakit, namun saat akhirnya Olga Syahputra meninggal, banyak pihak yang ikut merasa kehilangan. Kalangan artis yang merupakan sahabat Olga, fans berat, netizen, hingga ibu-ibu rumah tangga yang menjadi fansnya ikut menangisi kepergian pelawak dan presenter serba bisa itu.

Olga saat Kritis
Olga saat Kritis

Olga Syahputra juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan, ia pun pernah menolong dan berbagi kebaikan bagi banyak orang. Kini ia telah berpulang ke sisi Yang Maha Kuasa. Doa dan simpati dari seluruh Indonesia membanjiri berbagai jejaring sosial, broadcast hingga layar kaca. Manajer Olga Syahputra menghaturkan maaf bila anak didiknya pernah melakukan kesalahan atau menyakiti hati. Tak lupa meminta doa untuk Olga agar dimudahkan jalannya.

Itulah secuplik kisah religius dari Olga. Selepas kepergiannya, mari sebagai sesama manusia kita maafkan kesalahannya dan doakan agar mudah jalannya. Jangan hanya melihat sisi negatif yang telah lalu. Mari terinspirasi akan kebaikan, kerendahan hati dan sisi lain Olga Syahputra yang tak lupa akan Tuhannya.