Mengintip Kehidupan Penduduk Mongolia yang Hidup Bersama Rusa

oleh Rahma Muliani
09:20 AM on Mar 28, 2015

Hamid Sardar adalah seorang fotografer profesional yang begitu ternama. Pria yang satu ini merupakan lulusan Inner Asian Language and Culture di Harvard University yang mendapat gelar Ph.D. Dia seorang yang suka berpetualang dan memulai karirnya di National Geography Society sebagai seorang penjelajah.

Baca Juga :7 Usaha Jadi Cantik di Masa Lalu yang Malah Bikin Cepat Mati

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Seperti yang dilansir di Borepanda.com, Sardar yang sebelumnya tinggal di Nepal dan Tibet selama satu dekade ini, melakukan sebuah perjalanan ke Mongolia yang dia mulai dari Himalaya. Disana, ia bertemu dengan satu suku di negara tersebut yang populasinya hampir punah. Keseharian dari suku ini sangatlah unik dan Sardar berhasil merekam setiap moment tersebut dalam sebuah foto-foto dibawah ini.

1. Suku Dukha

Suku Dukha, merupakan sebuah suku terakhir di Mongolia. Masyarakat dari suku ini tinggal di pegunungan dingin, karena di negara ini memang mempunyai iklim dingin bahkan salju. Kesehariannya, mereka selalu memakai baju hangat, yang terbuat dari bulu-bulu hewan. Lihat saja foto-foto dibawah ini, sungguh tebal bukan pakaian yang mereka pakai.

Suku Duka Yang Tinggal Di Mongolia - (c)boredpanda.com
Suku Duka Yang Tinggal Di Mongolia – (c)boredpanda.com
Tinggal Di Iklam Yang Sangat Dingin - (c)boredpanda.com
Tinggal Di Iklam Yang Sangat Dingin – (c)boredpanda.com

Sardar mengatakan, masyarakat disini hidup masih menyatu dengan alam. Semua pekerjaan yang mereka lakukan masih dengan cara-cara tradisional dan dengan bantuan satu jenis binatang. Binatang ini begitu melekat dari kehidupan mereka, dan rasanya mereka tidak mungkin lepas dari binatang yang bertanduk cabang ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA