Top 5 Tujuan Traveling bagi Penggemar Gunung Berapi

oleh Alfry
09:30 AM on Feb 24, 2015

Selama ini belum ada agen pariwisata yang menawarkan paket tur melihat aktivitas gunung api yang masih aktif. Kebanyakan mereka memiliki tur trekking dan menjelajahi alamnya saja, itupun dilakukan ketika status gunung api dalam keadaan tenang. Padahal minat akan kunjungan ke gunung api semakin meningkat setiap tahunnya dan ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Ada beberapa fenomena alam menarik yang bisa didapatkan di gunung berapi. Mulai dari menyaksikan aliran lava yang muncul dari tanah hingga sungai api cair yang mengalir dari dalam perut bumi. Nah jika Anda salah satu penggemar gunung api, berikut top 5 tujuan traveling yang pas buat Anda.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Italia

Italia memiliki tiga gunung berapi aktif yaitu Vesuvius, Campi Flegrei, dan Etna. Khusus yang disebutkan terakhir adalah yang terbesar diantara lainnya. Tingginya tiga kali lebih besar dari pesaing terdekatnya, Vesuvius. Gunung ini terletak di pantai timur pulau Sisilia, Italia.

Gunung Etna, Italia (c) Bootsnall
Gunung Etna, Italia (c) Bootsnall

Etna adalah salah satu gunung berapi paling menggairahkan di dunia untuk dijelajahi para penggemar wisata ekstrim sebab gunung ini aktif secara terus-menerus. Dengan aktifitasnya yang tidak pernah berhenti maka tak heran jika Etna menjadi salah satu tempat terbaik di Eropa untuk melihat kawah yang selalu menyemburkan awan panas. Atau pilihan lainnya adalah dengan mengunjungi kota Popeii, di sana wisatawan dapat melihat reruntuhan kota yang hancur oleh letusan gunung berapi Vesuvius.

2. Islandia

Berada di perbatasan lempeng tektonik Amerika Utara dan Eurasia, Islandia merupakan sebuah pulau yang terbentuk dari hasil banyak letusan gunung berapi bawah laut. Di negara ini Anda dapat melihat betapa menakjubkannya hasil kreasi dari sisa-sisa letusan gunung berapi.

Gunung Berapi di Islandia (c) Bootsnall
Gunung Berapi di Islandia (c) Bootsnall

Turis yang berkunujung ke dataran tinggi Islandia akan disuguhkan pemandangan indah berupa gurun lava dan beberapa gunung berapi yang masih aktif. Di negara ini pula Anda bisa mengunjungi situs gunung api yang sempat melumpuhkan dunia penerbangan di Eropa pada tahun 2010 karena letusannya yang dahsyat yaitu gunung Eyjafjallajokull.

3. Rusia

Para penggemar gunung berapi, tahukah Anda jika Rusia juga menyimpan banyak gunung berapi yang eksotis? Wilayah pegunungan Kamchatka yang berada di timur Rusia merupakan rumah bagi lanskap yang luar biasa dari gunung berapi beserta aktivitasnya.

Gunung Berapi di Rusia (c) Bootsnall
Gunung Berapi di Rusia (c) Bootsnall

Salah satu gunung api yang paling populer di wilayah tersebut adalah gunung berapi Mutnovsky di mana didekat gunung berapi tersebut ada sebuah gua es yang sangat indah. Gua-gua es tersebut menjadi gerbang menuju perut bumi. Di sanalah para pecinta gunung api biasanya memulai petualangan mereka.

4. Hawaii

Seperti Islandia, Hawaii juga merupakan sekelompok pulau yang terbentuk karena aktivitas gunung berapi yang ada di dasar samudera Pasifik. Terlepas dari reputasinya sebagai pulau surga yang membuatnya menjadi tujuan populer bagi banyak traveler. Hawaii juga menjadi lumbung gunung berapi aktif di dunia.

Gunung Kilauea, Hawaii (c) Bootsnall
Gunung Kilauea, Hawaii (c) Bootsnall

Wilayahnya yang dipenuhi gunung berapi membuat Hawaii menjadi surga para penggemar wisata ekstrim menjelajahi gunung berapi. Uniknya hanya di pulau ini Anda dapat melihat aliran lava aktif yang secara dramatis menuangkan cairan api tersebut ke laut. Fenomena ini dapat Anda saksikan jika mengunjungi gunung berapi Kilauea yang ada di Big Island.

5. Kosta Rika

Berada di perbatasan antara Samudera Pasifik dan Laut Karibia, Kosta Rika adalah tempat indah lainnya di planet ini yang menyediakan akomodasi pada minat turis untuk menjelajahi setiap aktivitas vulkanik.

Gunung Berapi di Kosta Rika (c) Bootsnall
Gunung Berapi di Kosta Rika (c) Bootsnall

Di negara Amerika Tengah ini Anda akan diajak melihat gunung berapi dengan cara melakukan trekking seru melintasi beberapa taman nasional yang megah di negara tersebut. Setelah itu traveler bisa mengunjungi landmark Kosta Rika seperti gunung berapi Irazu dan danau hijau yang menakjubkan

Itulah tujuan traveling yang menarik bagi penggemar gunung api di dunia. Sudahkah Anda mengunjungi salah satu gunung tersebut?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA