in

Kebalikan dari Ferdian Paleka, Crazyrich Surabaya Ini Bagi Sembako dan Uang Jutaan Sungguhan

Sosok YouTuber Ferdian Paleka sempat ramai dan menjadi sorotan netizen. Hal ini tak lepas dari aksinya yang membuat konten prank dengan membagikan sumbangan berisi sampah pada waria beberapa waktu lalu. Namun, hal tersebut terobati dengan dengan aksi mulia seorang pengusaha muda asal Surabaya yang bernama Tom Liwafa.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadi miliknya, salah satu crazyrich Surabaya itu tampak mempersiapkan bantuan yang akan diberikan pada mereka yang membutuhkan. Aksinya ini kemudian viral dan menuai banyak pujian dari netizen di dunia maya. Selengkapnya, simak ulasan Boombastis berikut ini.

Bagikan bantuan berupa sembako dan uang jutaan rupiah

Aksi Tom yang membagikan sembako dan uang pada sejumlah warga di jalanan Surabaya kemudian viral dan menuai simpati dari netizen. Dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, ia terlihat mempersiapkan kardus yang berisi mie instan dan tampak menghitung beberapa lembaran uang Rp 100.000 yang dimasukkan ke dalamnya.

Selain mie instan dan uang sebesar Rp 1,5 juta, Tom juga membagikan beras sebanyak 5 kilogram. Menaiki mobil Porsche bersama dengan seorang rekannya, ia membagikan bantuan tersebut pada masyarakat yang ditemui di jalanan seperti tukang sapu, tukang becak, sampai pedagang asongan.

Aksinya sebagai respon atas tindakan prank Ferdian Paleka yang menuai sorotan

Saat membagikan sumbangan tersebut, Tom mengakui bahwa hal tersebut sebagai bentuk respon dari dirinya terhadap konten prank YouTuber Ferdian Paleka yang belakangan ini viral dan menjadi sorotan masyarakat. Menurut dirinya, masih banyak dari anak-anak muda yang bisa membuat konten positif dan bermanfaat bagi sesama.

Tangkapan layar dari YouTube Tom Liwafa [sumber gambar]
“Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat tolol. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila,” ucapnya dalam video tersebut.

Pengusaha sukses yang senang berbagi kepada sesama

Sebagai seorang pengusaha sukses, Tom juga sering berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Salah satunya adalah bantuan pada mereka yang terkena imbas dari adanya wabah Covid-19. Setidaknya, Tom telah menyalurkan donasi sebanyak 10 kali pada warga yang kurang mampu di Surabaya.

Dikenal sebagai pengusaha sukses yang gemar berbagi [sumber gambar]
Selain pada warga, ia juga menyerahkan bantuan pada pemerintah Surabaya berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis senilai Rp 100 juta yang diangkut menggunakan truk. Jumlah tersebut selain dari koceknya pribadi, juga merupakan hasil sumbangan dari komunitas Entrepreneurs Vs Corona atau pengusaha melawan corona.

Sukses membangun usaha bersama sang istri

Tom yang juga sempat merasakan jatuh bangun saat merintis bisnis di masa lalu, merupakan seorang suami dari pengusaha wanita Delta Hesti, pemilik handmadeshoesby. Bersama sang istri, Tom perlahan membangun bisnisnya hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

Tom Liwafa dalam sebuah acara [sumber gambar]
Berbekal keyakinan dan kerja keras, ia sukses membangun bisnis di beberapa bidang seperti fashion, sepatu, tas dan pakaian wanita. Hingga kini, usahanya seperti Handmadeshoesby & Delvationstore terus berkembang pesat dengan jumlah karyawan terus bertambah hingga lebih dari 500 orang.

BACA JUGA: Kisah Hesti Candra Pratiwi, Lulusan SD yang Sukses Jadi Pengusaha Beromset Miliaran

Tak hanya dikenal sebagai pengusaha yang sukses, Tom Liwafa juga senang berbagi dalam banyak hal. Baik itu berupa konten atau hal-hal positif lainnya. Pada saluran YouTube miliknya, ia kerap membagikan tips-tips dan motivasi seputar dunia wirausaha dan bisnis. Termasuk berbagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan. Hebat ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

5 Hal Seputar Kehidupan Didi Kempot yang Mungkin Tak Pernah Kamu Tahu

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari ini, 7 Mei 2020