Cuma Modal Nangkap Tokek, Kamu Bisa Langsung Dapat Uang Segepok Total Sampai Rp 1 Milyar!

Siapa sangka hewan yang suaranya sering mengganggu tidur kita malah bisa bikin kaya raya loh

oleh Faradina
07:00 AM on Jun 4, 2017

Sadar atau tidak di sekitar kita ada banyak sekali jenis binatang yang memiliki harga selangit. Entah itu karena keunikan yang dimiliki ataupun lantaran jumlahnya yang langka sampai terkadang harga jualnya sangat tidak rasional bagi orang awam seperti kita. Namun ada juga jenis hewan umum seperti ikan hias, burung, atau ayam yang bisa membuat pemiliknya kaya raya ketika menjualnya lho. Dan ada satu hewan lagi yang selama ini mungkin terkesan mengganggu bagi sebagian orang namun bisa bikin kita jadi milyuner.

Tentu bukan gajah dengan gading berharga, apalagi cendrawasih dan bulu indahnya. Binatang itu tak lain dan tidak bukan adalah tokek. Nah, percaya nggak sih kalau tokek sekarang harga jualnya bisa sampai milyaran? Mungkin sebagian dari kalian masih sulit menerima fakta itu, namun kalau bertemu dengan pembeli tepat, siapkan tangan untuk menerima banyak uang ya.

Baca Juga
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri

Seorang Thailand mencari tokek ukuran tertentu

Baru-baru ini media sosial facebook dihebohkan dengan sebuah berita dari salah satu portal online Thailand yang menyebutkan bahwa ada warganya sedang mencari tokek. Tak tanggung-tanggung pria Thailand yang diketahui bernama Sorasingha Nikoson itu berani menawar seekor tokek dengan harga Rp 1 milyar. Namun tokek yang dia cari bukan sembarang tokek, melainkan yang memiliki panjang minimal 17,5 inchi. Nah lho!

Ukur tokek [image source]
Semakin panjang tokeknya maka semakin mahal juga nilai rupiah yang akan diberikan sang pemburu tokek tersebut. Pria tersebut menerima tokek dari negara manapun juga selama panjangnya sesuai kriteria yang dia butuhkan. Jika kalian berniat menjual tokek liar yang sering mengganggu tidur di rumah, cukup kirimkan video yang memperlihatkan ukuran tokek pada pria tersebut agar dia bisa benar-benar melihat kondisi yang akan dijual.

Beginilah kira-kira cara mengukur tokek

Dalam berita tersebut tak lupa ada sebuah video yang juga diunggah agar para pembaca paham betul cara mengukur tokek. Ternyata kita tidak bisa sembarang memperkirakan panjangnya begitu saja, melainkan ada teknik dalam mengukurnya. Bisa dilihat dalam video di bawah ini bahwa cukup baringkan tokek dengan posisi tubuh sejajar untuk kemudian diukur menggunakan meteran tepat dari ujung kepala sampai ujung ekor.

Dalam video yang viral di facebook tersebut menyebutkan bahwa seperti itulah harusnya seseorang mengukur panjang tokek. Video tersebut merupakan koleksi dari seorang investor di Malaysia yang memang juga hanya membeli tokek dengan ukuran tertentu. Pada keterangan video juga disebutkan jika ukuran tokek yang dimiliki tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan, maka jangan coba untuk menawarkan karena tentu akan ditolak.

Tokek memiliki banyak manfaat

Mungkin bukan rahasia lagi bahwa tokek memiliki harga yang cukup tinggi karena menyimpan banyak manfaat. Tokek dipercaya dapat menyembuhkan mereka para penderita HIV/AIDS yang menyerang sistem imun dan belum memiliki penyelesaian secara medis. Karena itulah kemudian banyak yang berpendapat bahwa ramuan tradisional dari tokek itu dapat sangat mujarab bagi penyembuhannya.

Manfaat tokek [image source]
Bagian lidah serta darah dari tokek konon mengandung zat yang sanggup melawang sang virus. Dan ternyata hanya tokek dengan bobot lebih dari 3 ons lah yang mempunyai khasiat sedemikian rupa. Bagian empedu dari hewan kecil ini kabarnya mengandung senyawa anti kanker dan juga tumor yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kalian pasti sering mendengar bahwa zaman dulu daging tokek dipercaya bisa menyembuhkan gatal-gatal di kulit.

Penjualan tokek bisa ditemukan di berbagai wilayah Indonesia

Popularitas tokek di Indonesia sendiri bisa dibilang sangat ramai dikenal. Banyak orang yang memang berminat untuk membeli hewan ini dengan harga tentu bergantung pada usia si tokek serta berat badannya. Untuk penjualan tokek, dapat dengan mudah ditemukan di daerah Surabaya, Pontianak, Solo, Jakarta, Makassar, Batam, Banjarmasin, dan di kota lainnya. Untuk harga secara umum, tokek dengan berat badang kurang dari 1,5 ons dijual dengan nominal Rp 200 ribu.

Tokek Indonesia [image source]
Sedangkan bila beratnya mencapai 2 ons dan usianya cukup tua berarti harganya bisa sampai Rp 5 juta. Sementara kalau kalian beruntung tokek dengan berat 3 atau 4 ons akan dilepas dengan harga sekitar Rp 100 juta. Dan itu masih bisa lebih mahal bila bertemu pembeli dari Malaysia, Korea, serta Cina, tentunya dengan berat yang mencapai 1 kilogram ya.

Siapa sangka tokek yang selama ini kita anggap berisik dan mengganggu tidur dicari-cari oleh banyak orang di negara-negara tetangga. Bahkan mereka juga tidak segan membayar mahal demi mendapatkan hewan tersebut. Wah tentu hal ini bisa jadi peluang yang sangat menjanjikan ya. Coba mulai sekarang, kalau kalian mendengar bebunyian tokek, jangan malah digertak pergi. Tangkap saja, karena siapa tau jodoh kan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA