Menjadi awet muda memang keinginan hampir setiap orang di dunia, tak terkecuali Ratu Spanyol bernama Letizia Ortis Rocasolano. Ratu yang memiliki paras cantik ini usianya sudah hampir setengah abad, akan tetap wajahnya masih terlihat awet muda. Hal ini pun membuat banyak warganet yang mempertanyakan tentang pola hidup sehat dari ratu tersebut.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, tentunya semua nggak bisa dilakukan dengan cara instan dan semaunya saja. Agar bisa memiliki wajah yang awet muda, kamu pun harus melakukan proses-proses tertentu secara rutin, seperti yang dilakukan oleh Ratu Letizia. Nah, jika kamu merasa penasaran dengan pola hidup sehat ratu yang membuatnya awet muda, maka sebaiknya simak resep simpelnya di bawah ini!

Mengonsumsi banyak air mineral

Nah, selama ini setiap hari berapa liter air mineral yang kamu konsumsi? Kalau jawabannya di bawah 2 atau 1 liter, maka lupakan saja keinginan untuk awet muda. Pasalnya, Ratu Letizia saja mengonsumsi air mineral sekitar 3 liter per hari. Juga melakukan diet rendah gula yang sulit dijalani oleh sebagian orang.

Ratu Spanyol [image source]
Banyak mengkonsumsi air mineral akan membantu dalam menghambat terjadinya penuaan dini, bahkan dapat menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Jadi, kalau kamu masih berat untuk meninggalkan makanan atau minuman yang manis-manis, sebaiknya lupakan saja keinginan awet muda dan terima diri apa adanya saja ya.

Konsumsi buah dan sayuran yang masih segar

Salah satu pola hidup sehat yang juga dilakukan oleh Ratu Letizia ialah memperbanyak konsumsi buah serta sayur. Menurutnya, dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur akan membantunya untuk kenyang lebih lama disebabkan kandungan air yang ada di dalam buah serta sayur tersebut. Beliau suka mengonsumsi buah seperti anggur, semangka, melon, salad dan sebagainya.

Ratu Spanyol awet muda [image source]
Tapi meskipun baik bagi tubuh, ada beberapa sayuran yang harus diperhatikan dan tidak boleh dikonsumsi dengan berlebihan. Misalnya saja sang ratu yang menghindari konsumsi brokoli serta kembang kol berlebihan. Sebab, menurutnya sayuran tersebut membuat perutnya kembung.

Rutin melakukan olahraga

Resep simpel terakhir selain banyak mengonsumsi air mineral serta buah dan sayur ialah rutin untuk berolahraga. Meski memang sejak lahir tubuhnya sudah bagus, Ratu Letizia tidak menyia-nyiakan itu semua dan tetap melakukan pola hidup sehat yang satu ini. Bahkan, ada jenis olahraga yang sangat digemarinya yaitu menunggang kuda, tenis, hingga bermain ski.

Ratu Spanyol [image source]
Jika kamu ingin mengikuti pola hidup sehat dari ratu ini, maka kamu juga harus memilih jenis olahraga yang bisa kamu ikuti dengan baik. Semua jenis olahraga sangatlah bagus asal dilakukan dengan rutin dan pastinya tidak berlebihan. Pilih saja yang sesuai dengan kemampuan dan lakukan secara bertahap.

Menghindarkan diri dari stres berkepanjangan

Ratu Spanyol [image source]
Selain melakukan pola hidup sehat, yang tak kalah penting ialah membiarkan pikiran kita terbebas dari rasa stres. Stres juga sangat berdampak bagi kesehatan dan tentunya kecantikan. Apabila dirasa mulai banyak pikiran, ada baiknya untuk mengambil jeda sejenak dari segala pekerjaan dan merilekskan diri dengan liburan atau melakukan kegiatan apapun yang disukai.

BACA JUGA: Disorot karena Pakai Manset Warna Kulit, 4 Hal tentang dr. Reza Gladys yang Sering Curi Perhatian Netizen

Demikianlah informasi terkait dengan pola hidup sehat yang dijalani oleh Ratu Letizia Ortis Rocasolano. Mungkin kamu sudah sering mendengarnya, tapi memang teori lebih mudah didengarkan daripada praktik secara langsung. Melakukan pola hidup sehat tak hanya membuat awet muda, tapi sebagai bentuk kasih sayang terhadap diri sendiri.