Harga tiket konser Syahrini yang bertajuk #10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Pasalnya, Syahrini dan pihak promotor konsernya menyediakan 6 kategori tiket dengan Rp25 juta sebagai harga termahal. Sudah setara lah dengan harga tiket konser Celine Dion di Jakarta.

Meskipun begitu, Syahrini menyatakan bahwa tiketnya sudah sold out semua, padahal hanya 3 kategori terbawah yang terjual. Melihat fenomena tersebut, Boombastis.com berinisiatif membandingkan harga tiket konser musisi-musisi Indonesia lainnya. Ternyata, enggak hanya Syahrini loh yang mematok harga tiket super mahal. Penasaran? Cari tahu jawabannya berikut ini.

Addie MS (Twilite Orchestra), meski dipatok harga tinggi tak pernah sepi peminat

HTM Konser Addie MS [sumber gambar]
Bukan rahasia lagi jika pertunjukkan yang disuguhkan oleh suami dari Memes ini adalah suatu kemegahan. Musik yang diberikan juga merupakan gubahan lagu-lagu nasional yang otomatis akan menggelitik hati dan jiwa nasionalisme kita. Tak ayal jika Addie MS memasang tarif yang cukup mahal untuk satu kursi dalam konsernya. Tiket termahal yang dijual Addie MS adalah Rp1,5 hingga Rp2 juta tahun lalu, dikutip dari liputan6.com.

Rossa, lebih dari 20 tahun berkarya tak membuat penonton ragu beli tiket konsernya

HTM Konser Rossa [sumber gambar]
Siapa yang enggak kenal Rossa? Penyanyi awet muda yang memiliki suara cetar nan unik ini selalu dicari penggemar setiap kali meluncurkan album baru. Dalam dunia hiburan pun ia bukan anak kemarin sore, sehingga berapapun tarif tiket konser yang dipatoknya selalu ludes terjual. Dilansir dari situs pribadinya, hingga tahun 2017 Rossa sudah menggelar lebih dari 10 konser tunggal. Masing-masing memiliki harga tiket termahal hingga Rp2 juta.

Marcell Siahaan, Rp7,5 juta bukanlah penghalang bagi fans untuk menikmati suaranya

HTM Konser Marcell Siahaan [sumber gambar]
Jarang tampil di televisi tak membuat populartias Marcell Siahaan berkurang. Mantan suami penulis Dee Lestari ini masih memiliki penggemar yang super setia. Buktinya saja, tahun lalu ia berhasil menggelar konser tunggal di Malaysia dengan harga tiket termahal Rp7,5 juta. Laku keras tuh. Mungkin para penggemar sudah rindu dengan eksistensinya, ya, ditambah lagi konser tunggalnya bebarengan dengan ulang tahunnya yang ke-40.

Raisa, tahun 2015 saja sudah semahal itu, gimana sekarang?

HTM Konser Raisa [sumber gambar]
Raisa juga tak kalah pamor dengan Syahrini atau musisi senior lainnya. Parasnya yang cantik serta suaranya yang menghangatkan jiwa membuat ia selalu dirindukan para fans. Pada 2015 lalu, Raisa menggelar konser tunggal di Surabaya. Tiket termahalnya dipatok harga Rp1,5 juta dengan kategori VVIP.

Krisdayanti, meski sudah tak tinggal di Indonesia, eksistensinya masih tetap ada

HTM Konser Krisdayanti [sumber gambar]
Sama seperti Raisa, Krisdayanti juga menggelar konser tunggal pada tahun 2015 lalu. Konser yang diadakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre ini diadakan karena memperingati 25 tahun dirinya berkarya di industri musik tanah air. Meski tak banyak nyanyi di televisi dan sudah tak tinggal di Indonesia lagi, ternyata Mimi KD masih memiliki banyak penggemar. Buktinya saja, tiket termahal yang dibanderol harga Rp3,5 juta habis terjual.

BCL, baru konser solo perdana harganya sudah selangit

HTM Konser BCL [sumber gambar]
Pada tahun 2017 lalu, BCL menyelenggarakan konser tunggal perdananya yang bertajuk Its Me, BCL. Kematangan vokal dan visual menjadi pertimbangan fans untuk pergi menonton konsernya. Perhelatan yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre ini juga memiliki beberapa kategori tiket. Namun, tiket termahal mencapai harga Rp1,25 hingga Rp1,75 juta. Namun, masih banyak saja yang nonton, memang worth to watch, sih.

Kahitna, dikira Rp2 juta sudah tiket termahal, ternyata…

HTM Konser Kahitna [sumber gambar]
Tak hanya orchestra Addie MS, boy band Kahitna juga masih diburu oleh penggemar-penggemar yang sudah tak muda lagi usianya. Hingga sekarang, musik gubahan Yovie Widianto cs ini masih syahdu untuk didengarkan. Tak ayal jika pada tahun 2016 lalu, konser tunggal yang diadakan Kahitna menuai permintaan yang banyak. Dilihat dari posternya, harga tiket konser tersebut mencapai Rp2 juta, namun itu bukan yang termahal. Sebab, tiket untuk kategori VIP A dan Diamond masih akan diumumkan lebih lanjut.

Meski 7 musisi di atas membanderol harga tiket konsernya hingga jutaan rupiah, rekor tiket konser termahal tetap dipegang oleh Syahrini dengan Rp25 juta. Untung saja 7 musisi di atas memiliki fans yang setia serta karya-karya yang oke sehingga tiket yang mereka jual pun berhasil ludes dalam waktu yang diharapkan.