Rasa-rasanya, apapun yang diunggah Syahrini dalam media sosialnya selalu menjadi sorotan akun gosip dan netizen. Mulai dari fotonya di jalan tol, video dalam instagram story mengenai Holocaust Memorial Berlin, hingga tas keluaran brand Hermès miliknya yang disebut palsu. Kali ini, bukan lagi soal penampilannya yang bikin gemes netizen.

Namun, konser tunggalnya yang bertajuk #10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini. Konser yang masih akan diselenggarakan pada bulan September nanti itu menuai banyak kritikan dari netizen. Hal tersebut terkait dengan harga tiket masuk untuk satu orangnya.

Syahrini pakai wig [sumber gambar]
Dilansir dari sebuah video yang diposting sendiri oleh Syahrini dalam akun instagram pribadinya (@princessyahrini), harga tiket masuk yang tertera untuk konsernya sungguh mencengangkan. Hal tersebut mengingatkan netizen pada harga tiket konser Celine Dion beberapa waktu lalu di Jakarta. Nominal yang tertera di sana mencapai Rp25 juta! Tentu saja tiket tersebut mendapat keistimewaan yang amat sangat. Mulai dari mendapat tempat duduk paling depan hingga diberikan merchandise khusus dari Syahrini. Namun, netizen merasa tiket seharga Rp25 juta tak sebanding dengan apa yang akan didapat.

HTM Konser Syahrini [sumber gambar]
Pertama, kualitas band dan panggung dalam konser Syahrini belum tentu secetar Celine Dion. Sebab jika dibandingkan dari debut mereka dan sepak terjang Syahrini di dunia tarik suara belum setara Celine Dion. Tiket Rp25 juta juga tak membuat para penonton mendapatkan meet & greet dengan Syahrini, sehingga banyak netizen yang merasa harga kurang pas dengan fasilitas. “25jt mending buat umroh, bagi2in ke anak yatim, janda, panti jompo, dapat pahala kan ya daripada cuman nonton ginian,” tulis @aeni__. “kalau merchandise-nya naik haji gua mau,” tulis @jualrentalkamera.

Syahrini vs Celine Dion [sumber gambar]
Meskipun begitu, setelah menelusuri kolom komentar, Boombastis.com juga mendapat beberapa antusiasme fans Syahrini akan konser tersebut. Positifnya bagi fans Syahrini, masih ada dua bulan lagi menuju September sehingga kesempatan menabung pun masih ada. Namun, bagi sebagian fans lain juga masih ada yang berpikir-pikir dulu untuk menonton konser 10 tahun berkarya-nya ini. Apakah ada keperluan yang lebih mendesak untuk uang Rp25 juta milik mereka. Kalau penulis sih, mending nonton konser oppa saja, deh!