in

10 Bioskop Ini Punya Harga Tiket Keterlaluan Mahal, Nonton Sekali Langsung Miskin!

Paragon Cineplex [image: source]

Dari dulu hingga kini, nonton film adalah salah satu alternatif hiburan yang banyak diminati masyarakat. Apalagi semakin ke sini, film yang ditawarkan semakin berkembang dan memiliki banyak pilihan. Selain itu, biaya nonton film di tanah air pun nggak menguras kantong sebab tiket bioskop hanya berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu saja.

Tapi siapa sangka jika di luar negeri ada beberapa bioskop dengan tiket super mahal. Kisaran harga yang ditawarkan bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah. Nah, berikut ini deretannya.

Secret Sinema, London

Menduduki peringkat pertama bioskop termahal di dunia, ada Secret Cinema. Di bioskop ini, pengunjung diajak merasakan pengalaman mengenakan kostum, berkeliling di lokasi rahasia seperti adegan film, bahkan bisa berinteraksi dengan aktor, hingga menonton film itu bersama. Untuk masuk bioskop ini, kamu harus merogoh kocek dari 66 hingga 230 dolar. Nilai tersebut jika dalam rupiah adalah sekitar Rp 908 ribu hingga Rp 3.166.000.

The Orange Club Cinema, Beijing

https://youtube.com/watch?v=yQ0i8LciCgY

Masuk di bioskop ini, kamu akan merasa berada di sebuah ruang eksklusif dengan sofa untuk bersantai. Kamu juga bebas duduk di atas bantal dan menikmati makanan atau pun minuman yang disediakan. Fasilitas megah lainnya yang ditawarkan adalah layar berwarna seperti Orange Garden, Pinky Sky, dan Black Room.  Tak hanya berfungsi sebagai tempat nonton, ruang bioskop ini juga bisa digunakan untuk live music dan bar. Untuk menikmati Orange Club Cinema, kamu butuh merogoh kocek mulai dari USD 150 atau setara dengan Rp 2.065.000.

The Paragon Cineplex, Bangkok

Paragon Cineplex [sumber gambar]
Berada di salah satu Mall di pusat kota Bangkok, sekilas The Paragon Cineplex terlihat tak jauh beda dengan bioskop pada umumnya. Namun saat memasuki ruangan, pelanggan berkesempatan menggunakan tempat tidur sofa dan fasilitas makan dan minum gratis. Gedung mewah eksklusif ini bisa kamu masuki dengan membayar uang 90 dolar atau sekitar Rp 1.239.000.

Cine de Chef, Seoul

Cine de Chef [sumber gambar]
Cine de Chef, mendengar namanya saja kamu pasti ngeh kalau tempat ini bukan sekedar bioskop. Ya, bioskop ini tak hanya menyajikan film untuk ditonton tapi juga hidangan yang bisa disantap. Kesan eksklusif akan pelanggan dapatkan sebab dalam satu ruangan, tempat ini hanya diisi 30 orang saja. Untuk menikmati sensasi nonton sambil menikmati hidangan spesial, kamu harus merelakan 60-88 dollar atau senilai dengan Rp 826 ribu hingga Rp 1.170.400.

The Electric Cinema, London

The Electric Cinema [sumber gambar]
The Electric Cinema adalah salah satu teater tercantik di dunia yang berada di London. Selain itu, bioskop tertua di Inggris ini memiliki dekorasi yang amat megah dengan pencahayaan yang hangat. Tempat yang sudah ada sejak tahun 1910 ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan lebih dekat dengan orang-orang kesayanganmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih untuk duduk di sofa atau tempat tidur di bagian belakang, maupun kursi berlengan di bagian depan. Harga yang harus kamu bayar adalah sesuai dengan tempat yang kamu pilih. Masing-masing biayanya adalah 60 dollar (Rp 798.000) untuk sofa, 42 dollar (Rp 558.600 ) untuk tempat tidur, dan 26 dollar (Rp 345.800) untuk kursi berlengan.

Hot Tube Cinema, London

Hot Tube Cinema [sumber gambar]
Buat kamu yang pengen merasakan nonton bioskop dengan suasana yang nggak biasa, Hot Tub Cinema bisa jadi pilihan. Di bioskop ini, kamu akan dihadapkan sebuah layar dan selusin bak air panas yang  bisa digunakan untuk berendam. Bayangkan, berendam sambil nonton film, hmmm… pasti menyenangkan bukan?. Untuk merasakan pengalaman ini, pengunjung ditarik biaya sebesar 45 dolar atau Rp 619 ribu.

The BFI IMAX, London

The BFI IMAX [sumber gambar]
Kalau bioskop satu ini diprakarsai oleh organisasi amal London yang mempromosikan film dan televisi di Inggris.  Fasilitas yang ditawarkan BFI IMX di antaranya rumah layar bioskop terbesar di Inggris yang meliputi sebuah proyektor IMX dan proyektor film 70 mm. Peralatan-peralatan tersebut adalah fasilitas terbaik untuk pemutaran film yang ada hingga hari ini. Maka tidak heran jika tarif yang ditetapkan untuk tiketnya adalah sekitar 30-50 dolar atau setara dengan Rp 413 ribu hingga Rp 630 ribu.

iPic Theaters, New York

iPic Theaters [image gambar]
Menawarkan pengalaman menonton bioskop yang unik dan eksklusif, iPic Theaters melayani pelanggan dengan kursi premium lengkap dengan bantal, selimut, serta makanan dan minuman lezat. Dengan fasilitas tersebut, kamu harus membayar 32 dolar atau sekitar Rp 440 ribu dengan biaya tambahan untuk makan dan minuman yang disediakan.

The Odeon, Leicester Square, London

The Odeon [sumber gambar]
Merupakan bioskop utama dan yang paling diandalkan di London, Odeon menjadi tuan rumah dari berbagai pertunjukan level internasional. Bioskop yang ada di UK itu setara dengan Grauman’s Chinese Theatre. Bioskop yang dibangun sejak tahun 1937 ini mematok harga sebesar 22 – 29 dolar AS.

The TCL Chinese Theater, Los Angles

The TCL Chinese Theater [sumber gambar]
The TCL Chinese Theater atau yang dikenal dengan Grauman’s Chinese Theatre adalah bioskop yang sudah ada sejak tahun 1927. Bioskop legendaris ini biasa menyelenggarakan beberapa kali pentas besar setiap tahunnya.  Bahkan, tempat ini juga sempat menghelat ajang Academy Awards dan bahkan sering tampil di beberapa film sutradara ternama dunia. Hal ini tentu tak mengherankan, sebab bioskop ini memiliki interior dengan kesan mewah, elok, sekaligus menantang. Untuk menikmati sensasi luar biasa di tempat ini, kamu perlu menyisihkan 16-20 dollar atau sekitar Rp 200 ribu – 250 ribu.

Itu dia sepuluh deretan bioskop termahal yang ada di dunia. Meski harus membayar mahal, pengunjung nggak bakal nyesel karena fasilitas yang didapatkan memang eksklusif dan sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Nah, kamu kira-kira pengen nggak sih nonton film di bioskop-bioskop wow di atas?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Jarang Kalah, Inilah 5 Misteri yang Membuat Tim Papua Selalu Berjaya di Kandang

16 Meme Plesetan Gambar Ini Kocak Banget, Dijamin Membuatmu Meringis Tiap Buka Sosmed