Pembalut mungkin benda putih biasa yang tidak mengherankan. Namun apa jadinya jika digunakan oleh pria? Hmm, tentu jadi beda ya pandangannya. Apa urusannya pria pakai barang beginian? Jangan-jangan mau aneh-aneh? Kira-kira seperti itu awalnya ketika orang melihat postingan di sosial media yang menampakkan tentara Vietnam berinteraksi dengan pembalut.

Kalau dilihat sekilas memang mencurigakan, karena pembalut dan pria adalah dua hal yang seharusnya tidak bersama. Tapi ternyata apa yang dilakukan para tentara ini bukan seperti yang kita pikirkan lho. Ada maksud tersembunyi yang mungkin akan membuatmu khususnya yang cowok kepikiran juga untuk memakai benda ini. Lalu apa alasan sebenarnya? Simak ulasannya berikut ini.

Postingan viral para tentara dan pembalut wanita

Beberapa waktu yang lalu netizen Vietnam dibuat heboh dengan postingan viral di media sosial. Bagaimana tidak, pasalnya ada seseorang yang mengunggah foto yang tak biasa. Ya dalam unggahan tersebut diketahui beberapa tentara di sana sedang melapisi sepatunya dengan sebuah kain putih.

Penggunaan pembalut di tentara [sumber gambar]
Awalnya tidak ada yang merasa aneh, namun ketika diperhatikan lebih lanjut ternyata kain putih tadi adalah sebuah pembalut wanita. Usut punya usut, penggunaan pembalut wanita pada sepatu ini memang mereka anggap ampuh oleh beberapa tentara di Asia. Namun tak jarang melihat postingan tadi ada orang yang sempat tak percaya sekaligus ngakak dengan ide tak terpikirkan itu.

Lalu kenapa malah pembalut yang dipilih?

Sejatinya penggunaan pembalut wanita untuk melapisi sepatu bukan kali pertama ditemui. Usut punya usut, hal seperti ini sudah sering ditemui di beberapa tempat di Asia. Tidak hanya Vietnam, kasus serupa juga pernah terjadi China sana. Nah lalu kenapa pembalut yang dipilih, bukan yang lain?

Pembalut ternyata punya banyak manfaat [sumber gambar]
Alasannya penggunaan pembalut ini memang dinilai sangat ampuh dalam menghilangkan bau kaki, bahkan seolah tak tercium sama sekali. Nah selain itu, sifat pembalut yang menyerap membuat keadaan dalam sepatu tetap kering meskipun digunakan untuk berjalan jauh. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak tentara Vietnam yang memborong produk wanita ini.

Di China bukan kali pertama hal ini ditemui

Tahun 2014 mungkin bisa dibilang kalau awal mula kejadian penggunaan pembalut untuk tentara pria ini terjadi. Tepatnya saat salah seorang mahasiswa bernama Li Yuan sempat juga ikut melakukan latihan kemiliteran ketika berada di perguruan tinggi.

Li Yuan sukses dengan pembalut [sumber gambar]
Namun saat dirinya melakukan latihan dengan berjalan dalam waktu yang lama, dirinya mengetahui kalau cara ampuh menghilangkan bau dan menjaga tetap kering adalah dengan menggunakan pembalut wanita. Namun demikian meskipun jadi hal yang umum, tetapi tetap banyak orang yang merasa malu kalau melakukannya. Oleh sebab itu mereka butuh ruang sendiri untuk menjaga privasi meski sekedar memakaikan pembalut di sepatu.

Dari pengalaman berakhir jadi penghasilan

Seperti yang diketahui kalau memakai pembalut buat para tentara ada permasalahan tersendiri. Ya, problem psikis ketika mereka harus menggunakannya. Oleh sebab itu bukan hal aneh kalau mereka kadang memakai ruang tertutup hanya untuk memasangkannya di sepatu.

Semua berasal dari pengalaman [sumber gambar]
Nah, yang lebih bikin malu adalah ketika harus beli di supermarket dimana sudah pasti banyak orang yang ada di sana. Oleh sebab itulah Li Yuan memiliki ide dengan menjadi penjual pembalut perempuan untuk para tentara agar tak malu lagi jika dilihat orang. Jangan tanya masalah keuntungannya, dalam dua hari pertama dirinya dapat untung 1,7 juta.

BACA JUGA: Viral Banyak Remaja Minum Air Rebusan Pembalut di Jawa Tengah, Begini Kata Ahli

Siapa sangka ada cara tak terduga yang digunakan oleh para tentara ini untuk mengatasi masalah di kakinya. Jadi jangan berpikir aneh-aneh dulu ketika mereka menggunakan pembalut, toh hanya buat kaki saja. Mungkin memang ini kreativitas tersendiri para tentara itu ya, dan tentu juga bisa jadi rezeki buat orang lain.