Sebelum kita bepergian ke suatu tempat, alangkah baiknya jika kita mencari tau terlebih dahulu peraturan yang berlaku di sana. Karena di setiap tempat, pasti ada larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar oleh para pengunjungnya. Jika dilanggar, mungkin nantinya bisa berdampak fatal.

Seperti beberapa tempat yang akan kita bahas di bawah ini. Para wanita dilarang keras untuk datang ke sini, yang tentunya dengan berbagai alasan tertentu. Seperti apakah tempat terlarang tersebut dan kenapa wanita dilarang berkunjung? Mari sekarang kita simak selengkapnya.

1. Gunung Omine, Jepang

Gunung yang berada di Jepang ini merupakan gunung yang dianggap suci. Di puncaknya ada sebuah kuil bernama Omine Sanji, di mana di sana terdapat pusat agama Buddha Sugendo. Di sanalah para biarawan kuil ziarah, berlatih dan juga bertapa.

Gunung Omine, Di Puncaknya Terdapat Kuil
Gunung Omine, di puncaknya terdapat kuil [ImageSource]
Kaum wanita dilarang untuk datang ke gunung ini karena dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi kegiatan dari para biarawan tadi. Tak hanya wanita, tempat yang telah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia ini, juga terlarang bagi orang yang anggota keluarganya meninggal.

2. Gunung Athos, Yunani

Selanjutnya ada Gunung Athos yang berada di semenanjung Makedonia, Yunani. Ribuan birawan tinggal di tempat tersebut. Para wanita dilarang untuk datang berkunjung ke gunung ini, karena dikhawatirkan spiritualitas para biarawan akan terganggu dengan kehadiran mereka.

Gunung Arthos, Ada Batasan Jumlah Pengunjung Setiap Harinya
Gunung Arthos, ada batasan jumlah pengunjung setiap harinya [ImageSource]
Akan ada batasan jumlah pengunjung setiap harinya. Hanya 10 pengunjung beragama ortodoks dan 10 non ortodoks perhari yang dapat masuk ke area ini. Uniknya lagi, bukan hanya manusia berjenis kelamin wanita, tetapi hewan yang berjenis kelamin betina pun tidak diizinkan masuk ke daerah suci ini.

3. Masjid Haji Ali Dargah, India

Masjid Haji Ali Dargah merupakan masjid yang sangat unik, karena bangunannya berada di tengah laut. Masjid bersejarah yang berada di kota Mumbai ini terlihat begitu cantik. Bangunan berwarna putih ini di kunjungi oleh puluhan ribu pengunjung setiap harinya.

Masjid Haji Ali Dargah, Berada Di Tengah Laut
Masjid Haji Ali Dargah, berada di tengah laut [ImageSource]
Di dalamnya juga terdapat sebuah makam Pir Haji Ali Shah Bukhari, seorang ulama yang berjasa dalam penyebaran agama Islam di India. Makam ini begitu suci, maka dari itu keluarlah peraturan di mana wanita di larang masuk ke area masjid bersejarah ini.

4. Galaxy Water Park, Jerman

Galaxy Water Park merupakan taman air terbesar  dan terpopuler di Eropa. Di sana ada sebuah wahana seluncuran yang bernama X-treme Faser Slide yang kecepatannya mencapai 45 mil per jam. Wahana inilah yang membuat tempat ini menjadi terlarang bagi kaum wanita.

Galaxy Water Park, Terbesar Di Eropa
Galaxy Water Park, terbesar di Eropa [ImageSource]
Pasalnya, pernah ada sebuah kejadian di mana seorang wanita mencoba untuk menaiki wahana seluncuran ekstrim ini. Tapi sayang, setelah menaiki wahana ini wanita tersebut mengalami cidera di bagian organ vitalnya. Sejak saat itulah, pihak pemilik melarang wanita untuk masuk ke Galaxy Water Park.

5. Restoran dan Stadion di Arab

Seorang wanita tidak boleh berkunjung ke Arab tanpa didampingi oleh seorang pria. Pemerintah Arab juga memberlakukan larangan seorang wanita di Arab tidak boleh masuk ke dalam restoran. Pemilik restoran membuat aturan tersebut karena takut terjadinya pelecehan terhadap wanita di dalam restoran.

King Fahd Int. Stadium
King Fahd Int. Stadium [ImageSource]
Tak hanya itu, pemerintah setempat juga melarang para wanita untuk menonton pertandingan sepak bola di stadion. Para pria Arab beranggapan bahwa pertandingan sepak bola bukanlah konsumsi untuk wanita. Pernah ada seorang wanita yang nekat masuk ke dalam stadion, tapi akhirnya dia ditangkap oleh polisi.

Itulah tadi beberapa tempat yang melarang para wanita untuk masuk ke dalamnya. Aturan itu dibuat semata-mata demi kebaikan tempat itu sendiri dan kebaikan wanita itu sendiri. Kalau di daerahmu, ada gak nih tempat-tempat yang terlarang untuk kaum wanita? 🙂