Categories: Trending

4 Tips Penting Sebelum Bertualang ke Tempat Angker

Wisata mistis mulai populer di kalangan traveler Indonesia. Tak hanya anti mainstream, tapi mengunjungi tempat angker dapat memberikan sensasi tersendiri bagi traveler. Bahkan tak jarang, mengunjungi tempat yang mistis dijadikan untuk menguji adrenalin.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama: Inilah Perbedaan Fisik Antara Orang Korea, China, dan Jepang

Beberapa tempat di Indonesia memang mempunyai sejarah kelam, ataupun mitos yang biasanya membuat tempat itu sendiri dianggap angker. Jika mayoritas traveler menghindari tempat seperti ini, namun masih ada saja yang penasaran. Nah, sebelum menyusuri tempat angker, ada tips penting yang wajib Anda lakukan.

1. Makan Secukupnya

Menurut salah satu pakar psikolog ternama, Citra Prima, kondisi tubuh harus fit dan tidak boleh perut sampai kosong. Oleh karena itu, disarankan untuk makan yang cukup.

Makan Secukupnya (Ilustrasi, Easy to book)

Tubuh yang kurang terisi asupan makanan, biasanya mudah stres dan gampang untuk terpengaruh energi negatif dari tempat angker. Jadi, wajib hukumnya untuk mengisi energi sebelum traveling ke tempat mistis.

2. Jangan Mengunjungi Tempat Angker Sendirian

Walau Anda berani menyambangi tempat angker sendirian, itu adalah hak Anda. Tapi jika Anda belum terbiasa menyambangi tempat angker, ada baiknya untuk mengajak beberapa teman saat penelusuran.

Couple on street

Sekalipun menelusuri bangunan angker tersebut saat siang hari, usahakan jangan seorang diri. Tentunya, hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Akan lebih baik jika Anda mengajak seseorang yang mempunyai pengalaman dengan dunia gaib.

3. Selalu Berdoa

Citra Prima juga menjelaskan bahwa berdoa adalah salah satu tips yang tak boleh ditinggalkan. Berdoa adalah salah satu kegiatan yang harus Anda lakukan sebelum penelusuran ke tempat angker.

berdoa (Ilustrasi, marccortez)

Apapun kepercayaan Anda, cara berdoa yang berbeda pun tidak masalah. Karena berdoa adalah salah satu permohonan perlindungan kepada Tuhan, dari hawa negatif yang berasal dari tempat angker yang dikunjungi.

4. Berpikir Positif

Nah, usai berdoa, berpikirlah secara positif. Sekalipun Anda tidak merasakan ketakutan, namun seringkali berpikiran kosong dan hal inilah yang dapat menyebabkan timbulnya kerasukan.

Berpikirlah Positif (Ilustrasi, Ardhani A.)

Cobalah untuk berbagi energi positif Anda saat berada di tempat angker. Tentunya tidak dengan rasa takut. Tapi, ingat, jangan sombong juga. Melunaklah dengan energi positif Anda pasti selama penyusuran tempat angker, tak akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda mempunyai minat pada wisata ke tempat angker, persiapkanlah semuanya secara matang. Pelajari terlebih dahulu segala tentang tempat angker yang akan Anda kunjungi. Semoga tips ini bermanfaat.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Bule Australia Jatuh Cinta Pada Indonesia

Share
Published by
Cah Azi

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

4 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago