Langgeng dan bahagia tentunya menjadi hal yang diinginkan bagi setiap pasangan, apalagi yang telah masuk ke fase pernikahan. Sayangnya, sering kali mengakhiri jadi jalan yang paling mudah diambil ketimbang bertahan. Ini yang sedang terjadi di kehidupan Teh Ninih, sosok yang dikenal sebab menjadi pasangan dai ternama Indonesia, Aa Gym.

Nama aslinya Ninih Mutmainnah, namun lebih akrab disapa Teh Ninih. Belakangan namanya kembali muncul setelah kabar bahwa ia digugat cerai oleh Aa Gym. Ini memang bukan kali pertama gugatan cerai mewarnai kehidupan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih, namun rupanya kali ini rujuk tak berpihak pada mereka. Sedikit berbicara ke belakang, seperti apa perjalanan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih? Simak kisahnya berikut ini.

Menikah tahun 1988, tujuh anaknya punya inisial G

Pada tahun, 1988 Aa Gym menikahi Teh Ninih. Beliau kemudian tinggal di Bandung, tepatnya di rumah orang tua Aa Gym yang berada di Kompleks Perumahan Angkatan Darat Gegerkalong.

Sumber gambar : Instagram/gdaghaida

Dari pernikahannya, Teh Ninih dan Aa Gym memiliki tujuh orang anak. Uniknya, semua anak mereka memiliki inisial G. Nama-nama anak Aa Gym dan Teh Ninih adalah Ghaida Tsurayya, M. Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Soffa, Ghefira Nur Fatimah, M. Ghaza Al-Ghazali, Gheriyya Rahima.

Teh Ninih pernah dapat penghargaan sebagai Ibu Terfavorit

Teh Ninih atau Ninih Mutmainnah memang bukan dari kalangan selebritas. Namanya ikut melambung karena berstatus sebagai istri dari ustaz kondang Aa Gym. Padahal profil Teh Ninih tak kalah menarik untuk dikulik.

Sumber gambar : instagram/endahjuwita.makeup

Lahir di Ciamis, Teh Ninih menghabiskan masa kecil dan bersekolah di Ciamis. Beliau kemudian sempat berkuliah dan lulus dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Bandung. Teh Ninih dikenal sebagai pengisi ceramah di radio MQ FM, Bandung. Ini adalah radio yang didirikan oleh Aa Gym. Setelah menikah, Teh Ninih makin aktif memberikan dakwah dan mulai populer. Beliau pun sempat meraih penghargaan sebagai Ibu Terfavorit pilihan pendengar Women Radio Jakarta di ajang pemilihan Ibu Indonesia tahun 2006.

18 tahun berumah tangga, Teh Ninih dipoligami

Tak banyak gosip dan kabar miring pada rumah tangga Teh Ninih dan Aa Gym hingga pada akhir tahun 2006 Aa Gym membuat pernyataan tentang poligami. Ia mengatakan bahwa dirinya telah menikah dengan seorang ibu tunggal bernama Alfarini Eridani (Teh Rini).

istri-AA-gym
istri aa gim akur

Sejak saat itu, rumah tangga Teh Ninih dan Aa Gym dikabarkan merenggang. Kabar pisah rumah pun akhirnya muncul di tahun 2008 meski disangkal oleh Aa Gym. Meski begitu, 2 tahun setelahnya Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym. Tahun 2011, mereka resmi bercerai.

Sempat rujuk, Teh Ninih digugat cerai hingga Instagramnya dikomentari netizen

Rasa sayang dan cinta Teh Ninih terhadap Aa Gym rupanya membuat mereka kembali bersatu. Tahun 2012, Teh Ninih dan Aa Gym rujuk dan menikah kembali. Teh Ninih kemudian menjadi istri kedua, resepsi pernikahan pun sempat digelar. Tapi bagai petir di siang bolong, tahun 2021 nama Teh Ninih muncul kembali. Kali ini kabarnya ia ditalak tiga oleh Aa Gym. Penyebabnya disebutkan karena tak lagi adanya kecocokan. Sidang pertama telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Sumber gambar : Instagram/ninih.muthmainnah

Tak selang lama setelah kabar perceraian menyeruak, Instagram Teh Ninih digeruduk netizen. Ini karena postingan Teh Ninih yang dinilai bagai menceritakan apa yang sedang dialami. Dalam postingan berjudul ‘Ketika Diuji Dengan Kehilangan’, netizen ramai menuliskan doa agar Teh Ninih tetap kuat dan sabar menghadapi cobaan.

BACA JUGA: Digadang-gadang Sebagai Pasangan Harmonis, 4 Seleb Ini Berakhir di Meja Perceraian

Yang kekal di dunia ini hanyalah perubahan. Hal-hal seperti perasaan bahkan cinta kadangkala berubah, tidak abadi. Mendengar kabar terkini tentang Teh Ninih, ada baiknya kita mendoakan yang terbaik. Yang sabar ya, Teh.