Masih ingat sama Tegar si pengamen cilik? Beberapa tahun lalu, dunia hiburan digegerkan dengan viralnya sosok pengamen bersuara super merdu. Meski masih berusia anak-anak, namun Tegar sudah piawai memainkan ukulele alias gitar kecil yang selalu dibawanya ke mana-mana. Awal mula ketenaran Tegar adalah saat seseorang mengunggah video saat Tegar bernyanyi. Rupanya, bakat Tegar banyak disukai. Bahkan videonya sudah disaksikan banyak pengguna YouTube.

Sejak viral, Tegar nggak lagi jadi pengamen jalanan. Begitu banyak televisi yang penasaran dan akhirnya mengundang bocah asal Subang itu pun langsung terkenal, namanya meroket sebagai penyanyi melayu. Hampir tiap hari wajah dan suaranya menghiasi layar kaca. Tapi saat ini, kita sudah jarang melihat wajah Tegar di televisi. Ke mana kah dia? Apa karirnya meredup? Ternyata tidak. Tegar masih terkenal. Berikut ini adalah ulasan tentang si pengamen Subang.

Tegar sekarang sudah remaja

Tegar [sumber gambar]
Tegar saat ini sudah berusia 17 tahun, Gaes. Sudah remaja. Cowok kelahiran 19 September 2001 ini juga lebih terlihat stylish dan pastinya ganteng. Melalui akun Instagramnya, Tegar biasanya membagikan video saat meng-cover lagu. Dengan cengkoknya yang khas, suara Tegar memang selalu bikin terpana. Nggak heran kalau sekarang Tegar punya banyak fans, khususnya para kaum Hawa.

Beken di Malaysia

Tegar sudah remaja [sumber gambar]
Memang sih, selama ini kita udah jarang liat penampilan Tegar di televisi. Usut punya usut, ternyata Tegar aktif nyanyi di Malaysia. Ia sering perform di negeri tetangga dan beken di sana. Hal itu terlihat dari postingan Tegar yang menunjukkan ia tengah menunjukkan bahwa ia sedang menghibur masyarakat Negeri Jiran.

Punya lebih dari satu YouTube channel

Tegar rupanya juga memanfaatkan kemampuannya bernyanyi untuk mengisi konten di YouTube channelnya. Sekarang ia sudah memiliki ratusan ribu subscriber loh. Bukan hanya membuat konten berbentuk video nyanyi, Tegar kadang juga mengunggah video prank, seperti mengamen di tempat-tempat umum, kemudian melihat reaksi orang-orang. Kreatif banget ya, Tegar. Oh iya, Tegar nggak cuma punya satu channel loh, ada dua channel yaitu Tegar Septian dan Tegar Official Channel. Keduanya diisi konten yang berbeda, jadi nggak rugi misal ngesubscribe keduanya.

Banyak berubah

Tegar yang dulu dan sekarang [sumber gambar]
Ada yang ngerasa kalau Tegar banyak berubah nggak sih? Kalau soal perubahan, Tegar sendiri mengakui loh. Dia bahkan bilang kalau tegar di masa lalu imut-imut, tapi sekarang tidak imut, hehe. Iyalah, sekarang sudah ganteng ya? Dari segi suara juga banyak perubahan. Meski tetap merdu sih. Tapi bisa kita lihat di video klip Tegar yang terbaru, suaranya jelas jauh beda dengan saat masih jadi pengamen. Mungkin karena sudah memasuki masa puber ya. Nggak papa deh, yang penting tetap merdu dan terus berkarya.

BACA JUGA: Dulu Dikenal Jadi Pengamen Cilik, Begini Nasib Tegar Sekarang yang Jadi Artis dan Tajir

Itulah sedikit ulasan tentang Tegar Septian, pengamen cilik yang beken berkat lagunya Ku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang. Kalau inget, rasanya pengen nostalgia lagi ya, saat-saat Tegar jadi bintang tamu dengan membawa ukulele. Semoga karirnya terus menanjak ya, Tegar, dan semoga menginspirasi teman-teman lain.