Categories: Trending

4 Fakta Tawuran Berujung Maut di Bogor, Renggut Nyawa Pelajar di Tempat Akibat Luka Bacok

Tawuran antar pelajar kembali terjadi beberapa waktu yang lalu. Kali ini melibatkan pelajar sekolah menengah yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat. Sayangnya, kejadian kali ini mesti sampai merenggut nyawa seorang pelajar.

Saat ini, polisi masih mendalami kasus pembunuhan karena tawuran tersebut. Sebenarnya, bagaimana peristiwa ini bisa terjadi? Apa penyebab atau pemicu hingga tawuran akhirnya berujung pada kematian seorang pelajar? Berikut yang berhasil Boombastis rangkumkan.

Tawuran terjadi saat sedang nongkrong

Sudah menjadi hal yang biasa jika pemuda usia remaja nongkrong, baik seusai jam sekolah atau pada malam hari. Seperti yang dilakukan RM, seorang pelajar SMA di Bogor yang pada 6 Oktober lalu, nongkrong di Jalan Palupuh Raya bersama teman-temannya. Tak disangka, ternyata malam itu menjadi malam nahas baginya.

Ilustrasi tawuran [sumber gambar]
Pelaku berinisial RAP dan beberapa pelajar beda sekolah dengan RM datang dengan berkendara motor. Mereka langsung menyerang dan melakukan penganiayaan. Baku hantam terjadi, pelaku yang sempat cekcok dengan RM menyabet kepala, punggung, dan dada korban menggunakan celurit. RM pun tewas di tempat bersimbah darah.

Pelaku sempat terlibat tawuran di hari dan tempat yang sama

Ternyata pada hari tersebut, pelaku RA bersama ML bukan kali pertama menyerang RM. Berdasarkan rekaman CCTV yang diamankan, sore harinya pelaku juga sempat terlibat dalam tawuran di tempat yang sama. Hanya saja sore itu mereka berhasil dilerai oleh warga sekitar.

Barang bukti tawuran [sumber gambar]

Pelaku tertangkap, penyebab tawuran belum diketahui

Dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku pembacokan pelajar SMAN 7 Bogor ini tertangkap. RAP, pelaku utama dan ML yang turut membantu, berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya. Tepatnya di daerah Ciluar Bogor Utara, Jalan Baru Tanah Sareal dan Indraprasta Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

Pelajar Bogor tewas tawuran [sumber gambar]
Korban RM dikonfirmasi meninggal di tempat karena dianiaya saat tawuran. Luka bacok pada kepala, punggung, dan dada membuatnya meninggal di tempat. Diketahui bahwa saksi menghubungi orang tua RM yang kemudian memanggil ambulans dengan bantuan warga sekitar. Sampai saat ini, meski sudah diketahui bahwa terjadi cekcok yang memicu tawuran, penyebab pastinya belum diketahui.

Berbagai pihak mengecam, TKP bakal dialihfungsikan

Terenggutnya nyawa seorang pelajar dari SMAN 7 Bogor karena tawuran ini, mengundang simpati dan pendapat berbagai pihak. Seperti Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya yang mengaku sedih serta menyebut tawuran sering kali terjadi karena mental sok jagoan.

Taman Palupuh Bogor [sumber gambar]
Selain itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim juga turut bersuara. Beliau menyebut bahwa TKP atau Taman Palupuh akan diubah fungsinya, karena selama ini sering disalahgunakan sebagai tempat tawuran. Taman ini direncanakan akan dijadikan area kebun pembibitan atau nursery.

BACA JUGA: Dulu Digemari Anak 90an, Ini 4 Fakta Perang Sarung Kekinian Pakai Senjata Tajam yang Berbahaya

Tawuran yang terjadi di Bogor awal Oktober lalu memang memilukan serta mencoreng dunia pendidikan. Terlebih di era pandemi seperti ini, setelah lama school from home dan bisa kembali bersekolah dengan ketentuan new normal, malah seorang pelajar terenggut nyawanya. Apa pun alasannya, kejadian seperti ini tidak seharusnya terjadi. Semoga pihak-pihak terkait dapat melakukan tindak pencegahan agar tak ada lagi tawuran yang menghilangkan nyawa.

Share
Published by
Alenka

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

20 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

2 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

1 week ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago