Tangan Anak Albino Dipotong Untuk Dijadikan Ramuan Dukun

oleh Ayu
14:03 PM on Mar 13, 2015

Orang dan anak albino juga manusia, namun ternyata masih ada mitos yang merugikan mereka. Ada sebuah kepercayaan bahwa bagian tubuh anak albino bisa dijadikan ramuan yang menyembuhkan penyakit AIDS, bahkan bisa membawa keberuntungan.

Karena keyakinan itu, nasib malang menimpa seorang anak albino bernama Baraka Cosmas. Bocah usia 6 tahun itu diserang saat berada di rumah bersama keluarganya. pelaku adalah sekelompok orang yang sepertinya mengincar Baraka Cosmas.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Akibat kejadian ini, rumah mereka di Tanzania diobrak-abrik. Baraka dipukul dan dipotong tangannya, karena mereka akan membawa potongan tubuh itu pada dukun atau cenayang. Memang selama beberapa tahun terakhir, perlakuan diskriminasi dan kekejaman pada albino meningkat meski mulai banyak diungkap oleh media dunia.

Baraka Cosmas via Dailymail

Saat ini, Baraka dan ibunya harus opname di rumah sakit karena mengalami luka serius. Selain itu, bocah yang malang tersebut harus kehilangan salah satu tangannya karena pihak yang tidak bertanggung jawab. Dilansir dari Dailymail, ternyata Baraka adalah korban ketiga dari para pelaku.

Sudah ada dua anak yang menjadi korban modus penyerangan serupa yakni pada Desember dan kurang dari sebulan yang lalu. Peristiwa ini tentu sangat miris mengingat mereka masih anak-anak dan ada pelanggaran hak asasi manusia di sini.

Mempercayai bahwa bagian tubuh orang albino bisa memberikan keberuntungan atau menyembuhkan penyakita adalah doktrin yang merugikan. Selain itu memicu tindakan kriminal karena banyak orang yang menggunakan segala cara demi mendapatkan potongan tubuh orang albino tersebut.

Hal ini karena potongan tubuh orang albino dicari dan dibeli dengan harga yang sangat mahal. Sayangnya hal ini berdampak tragis bagi kalangan orang atau anak albino tersebut. Jonathan Beale, salah satu gerakan perlindungan kaum albino di Tanzania mengatakan bahwa mirisnya di negara paling miskin di dunia itu, bahkan hingga tahun-tahun mendatang masih akan ada orang miskin yang melakukan kekejaman semacam ini demi uang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA