Ayam Termahal Sedunia Dari Indonesia, Harganya Hingga 32 Juta!

oleh Cah Azi
10:20 AM on Mar 13, 2015

“Ayam seharga 32 juta?”, “Memangnya dilapisi emas berkarat?” Mungkin itu adalah sebagian pendapat dari orang-orang yang tidak percaya dengan ayam seharga jutaan itu. Dan itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Ayam berharga mahal itu adalah Ayam Cemani yang asli dari Indonesia.

Baca Juga :5 Wanita Muslimah Cantik Terkaya di Dunia

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Hitamnya Totalitas (amusingplanet)
Hitamnya Totalitas (amusingplanet)

Hitam bukanlah warna yang aneh pada dunia hewan. Beruang berwarna hitam, gorila. Ada juga keturunan anjing dan kucing yang berwarna hitam. Tapi yang satu ini adalah unggas yang banyak berkembang biak di Indonesia yakni Ayam Cemani. Cemani dalam bahasa Jawa berarti hitam. Bisa dikatakan, “Hitamnya Ayam Cemani Sangat Totalitas” sendiri, .

Ayam Cemani (amusingplanet)
Ayam Cemani (amusingplanet)

Dikatakan totalitas hitam, karena warna hitam tak terbatas pada warna bulunya saja. Keseluruhan bagian tubuh dari ayam ini serba hitam. Kulit, paruh, lidah, kaki, kuku jari kaki. Bahkan bagian dalam tubuh seperti daging, tulang, dan organnya berwarna hitam. Darahnya walau tidak berwarna hitam, namun berwarna sangat gelap.

Yang Baru Menetas Saja Warnanya Hitam (amusingplanet)
Yang Baru Menetas Saja Warnanya Hitam (amusingplanet)

Ternyata, pewarna hitam pada Ayam Cemani ini akibat dari sifat genetik yang dikenal sebagai “Fibromelanosis” yang mempromosikan proliferasi sel pigmen hitam. Gen yang menyebabkan fibromelanosis adalah mutasi pada ayam di sebagian daerah di Asia lebih dari 800 tahun yang lalu.

Dagingnya Juga Hitam (amusingplanet)
Dagingnya Juga Hitam (amusingplanet)

Ayam Cemani yang spektakuler dan eksotis ini disebut sebagai “Lamborghininya Unggas”. Karena keistimewaan dan kelangkaannya. Pada tahun 1998, ayam yang banyak dikembangbiakkan di pulau Jawa ini malah sudah “Go Internasional”. Ini tak lepas oleh seorang peternak Belanda yang membawa Ayam Cemani dari Indonesia untuk dikembangbiakkan di Eropa dan malah banyak menarik minat kalangan penggemar unggas karena penampilannya yang beda. Harga seekor Ayam Cemani pun bisa dibeli hingga Rp. 32 juta. Wow!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA