Bagian-bagian dari pemakaman seperti tanah kuburan memang lazim digunakan untuk hal-hal yang sifatnya gaib. Salah satunya adalah untuk keperluan manusia dari sisi spiritual seperti menglariskan usaha atau bisnis yang sedang dijalankan. Sayangnya, ritual dengan tanah kuburan ini tergolong negatif atau masuk sebagai ilmu hitam.

Dikutip dari thread Kaya Ditahan Raya yang diunggah oleh Kisah Tanah Jawa, penggunaan tanah kuburan identik dengan tujuan sebagai penglaris. Mereka yang mempraktekkan hal ini, kebanyakan menjalankan usaha kuliner seperti warung makan atau restoran dengan bantuan dukun penganut ilmu hitam. Seperti apa bentuknya? Simak ulasan berikut ini.

Menghancurkan usaha atau bisnis orang lain

Setan pasti senang dengan manusia yang mengajaknya bersekutu dalam sebuah perjanjian tertentu. Biasanya, hal ini dilakukan lewat perantara dukun penganut ilmu hitam. Penggunaan media seperti tanah kuburan adalah salah satunya. Karena sedari awal memiliki efek negatif, hasil yang dikeluarkan pun akan sama buruknya.

Ilustrasi tanah kuburan [sumber gambar]
Salah satu efek jahat dari tanah kuburan adalah, bisa digunakan untuk menghancurkan bisnis pesaing yang menjadi target. Mereka yang terkena sihir semacam ini, biasanya memiliki aura yang gelap. Jika target merupakan pengusaha kuliner, makanannya bisa menjadi basi dalam waktu cepat.

Sebagai media penglaris usaha

Menurut penuturan Om Hao yang dikenal lewat Kisah Tanah Jawa, tanah kuburan juga bisa digunakan sebagai media penglaris usaha. Hal ini diketahui saat ia disuruh untuk mendeteksi jin penglaris di dalam enam makanan berbeda saat berada di acara INI BARU EMPAT MATA.

Di atas meja, terlihat jenis kuliner seperti bakso, pangsit, mie ayam, hingga ayam bakar. Oleh Om Hao, satu persatu kemudian diterawang hingga menemukan beberapa hidangan yang memang menggunakan penglaris, seperti pocong dan jin. Tak lama dirinya menunjuk 2 mangkok lainnya yang dianggap ditabur oleh sesuatu. “Kalau ini memang ada sesuatu yang ditabur tapi seperti tanah kuburan juga ada,” ucap Om Hao.

Merusak rumah tangga orang lain

Terlepas dari dunia bisnis, tanah kuburan juga bisa digunakan untuk menghancurkan rumah tangga orang lain. Bisa jadi, semua hal tersebut berawal dari hasutan setan di dalam diri manusia, yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan media tanah kuburan sebagai sarana untuk melenyapkan kebahagiaan tersebut.

Ilustrasi merusaj hubungan berumah tangga [sumber gambar]
Hal ini tak lepas dari pengaruh negatif jin jahat pada tanah kuburan yang dikirimkan oleh tukang sihir pada target. Menurut unggahan Twitter Kisah Tanah Jawa, aura negatif dari tanah kuburan diambil dari mereka yang kematiannya tidak wajar seperti korban kecelakaan dan sebagainya.

BACA JUGA: Gunung-Gunung Penuh Misteri Ini Menjadi Surga Pesugihan di Indonesia

Lihatlah, betapa mengerikannya efek dari tanah kuburan yang ternyata bisa dijadikan sebagai sarana untuk menghancurkan kehidupan orang lain. Meski demikian, hal tersebut tentu dianggap sebagai hal yang biasa oleh mereka yang telah buta mata hatinya. Memilih bersekutu dengan iblis lewat ilmu hitam, mereka gunakan tanah kuburan demi ambisi sesat yang sejatinya hanya dirasakan sesaat saja.