Tak Pernah Digaji, Pembantu di Batam Nekat Culik Anak Majikan

oleh Admin
10:01 AM on Aug 5, 2014

Tidak mendapat gaji yang sesuai kadang membuat seseorang gelap mata, hal itu terjadi pada seorang pengasuh anak yang nekat menculik bayi majikannya. Dilansir oleh Merdeka.com, Selasa (5/8), Robiyah (31 tahun) nekat menculik bayi bernama Putri Khairunnisa yang masih berusia 5 bulan. Robiyah mengaku nekat menculik sang bayi karena tidak tahan dengan perlakuan majikannya, Ratna Ariesca Dewi (35 tahun) dan Salehudin Al Yubie (40 tahun) yang tidak pernah menggajinya.Pembantu di Batam Culik Anak Majikan

Pasangan yang tinggal di Batam, Kepulauan Riau tersebut dianggap Robiyah tidak memberikan gaji sebagai pembantu selama 3,6 tahun. Tidak hanya itu, Robiyah mengaku bahwa pasangan tersebut sering melakukan tindak kekerasan pada dirinya selama bekerja.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

“Saya selalu dimaki-maki dan dipukul oleh majikan. Saya juga tidak pernah digaji selama bekerja di rumahnya,” ujar Robiyah di Mapolsek Sukarami Palembang.

Sikap majikannya itu membuat Robiyah tidak tahan, sehingga dia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung. Karena Robiyah sudah menganggap Putri sebagai anak sendiri, wanita tersebut nekat membawa serta sang bayi kabur ke Lampung. Karena tidak punya uang, sebelum pergi, Robiyah meminta kiriman uang sebesar Rp 2,5 juta pada keluarganya di Lampung untuk membeli tiket pesawat.

Dalam perjalanan menuju Lampung Robiyah berhasil diamankan oleh pihak Polsek Sukarami Palembang bersama petugas Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Wanita itu sempat menginap di musholla bandara. Sementara sang bayi tampak baik-baik saja dan sehat walaupun sempat menangis kencang karena lapar.

“Untuk saat ini, modus yang kita ketahui, pelaku mengaku itu anaknya dan ingin pulang ke Lampung,” ujar Kapolsek Sukarami Palembang, Imam Tarmudi.

Saat ini kasus penculikan bayi masih diproses secara hukum dan diserahkan kepada Kepolisian Batam.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA