Seorang Ibu di Samarinda Meninggal Saat Menyusui Bayinya

oleh Admin
10:06 AM on Aug 5, 2014

Kisah tragis datang dari Samarinda, Kalimantan Timur. Seorang ibu bernama Amelia Prameswary (34 tahun) ditemukan meninggal bersama dengan bayinya yang masih berusia 2 bulan. Bayi tersebut bernama Anabelle Alexandria Nagatha Marcello yang ditemukan meninggal dalam dekapan Amelia. Diduga, Amelia meninggal saat sedang menyusui Anabelle, seperti dilansir oleh detik.com, Selasa (5/8).

Seorang Ibu di Samarinda Meninggal Saat Menyusui Bayinya
Seorang Ibu di Meninggal Saat Menyusui Bayinya

Jenazah ibu dan anak tersebut pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Fahriansyah Samsudin (30), sekitar pukul 08.00 WITA. Awalnya Fahriansyah curiga karena Amelia dan anaknya tidak keluar rumah sama sekali sejak hari Minggu. Setelah melihat ke rumah kontrakannya, Fahriansyah menemukan keduanya sudah tidak meninggal dunia.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

“Benar, tetangganya yang curiga korban tidak keluar rumah. Setelah ditengok, ibu dan bayinya itu tidak bernyawa. Bersama warga sekitar, akhirnya mendobrak pintu rumahnya,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir, Iptu Bayu Kurniawan.

Dugaan sementara, penyebab meninggalnya Amelia adalah sesak napas akut, tampak sisa darah di hidungnya. Sementara sang bayi ditemukan berada dalam posisi lengan sang ibu yang menimpa pipinya. Diduga, posisi itu adalah posisi saat sedang menyusui sang bayi.

“Tidak ada tanda-tdana kekerasan pada fisik kedua korban. Memang dia tinggal berdua dengan bayinya di rumah yang dikontrak dan suaminya bekerja di Jayapura,” ujar Bayu. “Sedangkan dari kejadian fisik, terlihat darah di hidung korban. Kita tanyakan ke keluarganya, korban memiliki riwayat penyakit sesaknapas akut. Tidak ada tanda kekerasan di fisiknya,” lanjutnya.

Para tetangga telah membawa kedua jenazah ke kamar RSUD Abdul Wahab Syachranie Samarinda. Sementara itu suami Amelia langsung berangkat dari Jayapura menuju Samarinda untuk mengambil jenazah istri dan anaknya. Pemakaman sendiri akan dilangsungkan menunggu kedatangan suami mendiang Amelia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA