Tidak Sanggup Bayar Pengobatan, Seorang Pria Ajukan Suntik Mati

oleh Admin
09:57 AM on Aug 5, 2014

Tekanan hidup dan tidak ada biaya untuk berobat kadang membuat seseorang mampu berbuat nekat. Seorang pria bernama Ignatius Ryan Tumiwa (48 tahun) mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar dirinya disuntik mati, dilansir oleh Merdeka.com, Selasa (5/8). Selain mengajukan gugakan ke MK, Ignatius juga mengajukan keinginan ke Komnas Ham dan Departemen Kesehatan RI untuk mengakhiri hidupnya.Tidak Sanggup Bayar Pengobatan, Seorang Pria Ajukan Suntik Mati

Penyebab dari pengajuan gugatan itu adalah keadaan terpaksa, karena Ignatius tidak sanggup membayar biaya pengobatan dan meminta bantuan. “Saya melakukan gugatan ke MK supaya dilihat oleh media, siapa tahu nanti ada yang bantu saya berobat ke psikiater,” ujar Ignatius.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Depresi akibat tekanan hidup dan berbagai permasalahan yang dihadapi membuat Ignatius yang merupakan lulusan pascasarjana Universitas Indonesia (UI) membutuhkan biaya yang banyak untuk berobat ke psikiater. Namun Ignatius tidak memiliki biaya, karena dia hidup seorang diri dan tidak memiliki pekerjaan. Pada akhirnya, gugatan suntik mati menjadi jalan untuk menyembuhkan depresi sekaligus mengakhiri hidupnya.

Ignatius yakin bahwa dengan berobat ke psikiater, maka depresi yang dialaminya bisa sembuh. Namun biaya untuk konsultasi dan obat yang harus dikonsumsi tidaklah murah. “Jika ke psikiater, sakit depresi saya bisa sembuh,” ujarnya. Sayangnya, uang Ignatius tak cukup untuk membayar semua itu. Dia mengaku bahwa untuk bertahan hidup saja, Ignatius mengandalkan uang tabngan peninggalan orang tuanya.

“Selain itu saya juga kerja paruh waktu,” tambah Ignatius, namun penghasilannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pria ini terakhir kali bekerja di perusahaan swasta pada tahun 1998 sebagai staf keuangan. Namun sejak saat itu, dia tidak memiliki pekerjaan tetap hingga sekarang. Sekarang Ignatius sudah tidak punya materi dan orang tua, sementara dia butuh biaya berobat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA