in

4 Hal yang Dilakukan Supir Taksi Online Ini Bikin Penumpang Merasa ‘Dimanja’

Berkat kemunculan aplikasi kendaraan online, masyarakat kini tak perlu repot-repot mikirin rute tujuan jika ingin bepergian. Tak perlu pula berlama-lama menunggu di halte bus. Dengan segala kecanggihan, masyarakat tinggal pencet-pencet tombol saja untuk memanggil supir taksi yang siap mengantarkan ke mana pun.

Namun, di jaman ini bukan satu dua orang saja supir taksi yang bekerja. Persaingan makin ketat. Oleh sebab itu, supir harus membentuk citra yang baik agar penumpang merasa puas setelah menggunakan jasanya. Ada banyak hal yang dilakukan oleh supir taksi online untuk membuat penumpangnya merasa nyaman, di antaranya beberapa cara di bawah ini.

Dijamu dengan minuman, tisu, majalah hingga kayu putih

Minuman, permen, tisu, majalah dsb [sumber gambar]
Supir taksi bernama Fachruroji rupanya sudah punya kebiasaan menyediakan minuman, tisu basah, minyak kayu putih hingga majalah. Layanan itu pun diberikan gratis oleh sang supir. Biasanya, para penumpang yang naik taksi mengira bahwa Fachruroji menjual barang-barang yang ada di balik joknya, namun ia langsung menjelaskan semua yang disiapkan itu gratis. Menurut Fachruroji sendiri, ada banyak dampak baik setelah ia menerapkan kebiasaan tersebut. Menurutnya, ia jadi lebih dekat dengan penumpang dan perjalanan menuju tempat tujuan jadi lebih menyenangkan.

Penuh jajanan, mobil taksi udah kayak warung

Taksi bak warung [sumber gambar]
Satu lagi kisah supir taksi yang menjamu penumpangnya dengan maksimal. Kisah ini dibagikan oleh Hime Farhan. Ia mengaku pernah menaiki sebuah taksi yang bagian belakang jok-nya seperti warung, alias penuh dengan jajanan. Saat Hime bertanya pada sang supir mengenai jajanan tersebut, si supir mengaku itu semua gratis. Tentu saja hal itu bikin penumpang penasaran. Namun supir bernama Chirsmanto Dwijansjah itu mengaku kalau ia hanya ingin berbagi. Wah, baik sekali si pak supir.

Kondom hingga free wifi

Supir Taksi Thailand [sumber gambar]
Nggak cuma di Indonesia, ternyata di Thailand juga ada loh beberapa supir taksi online yang menjamu penumpang dengan luar biasa. Mobil supir bernama Nopparut Auntrakul itu dipenuhi dengan banyak sekali jajanan hingga kondom yang bisa diambil gratis oleh penumpang. Selain itu, ada juga free wifi yang bisa dinikmati selama perjalanan. Dijamin nggak bakal boring dong.

Menyediakan kabel charger

Menyediakan kabel charger [sumber gambar]
Dari beberapa poin di atas, mungkin bikin kita bingung ya. Dengan banyaknya fasilitas yang diberikan si supir buat penumpangnya, emang drivernya nggak rugi? Kan kasihan juga kalau pak supirnya nggak dapet untung. Tapi, sebenernya masih ada cara lain loh buat nyenengin penumpang dengan modal yang lebih murah. Yup, dengan menyediakan kabel charger, karena di perjalanan tentu saja susah kalau kehabisan batrei hp. Apalagi di jaman ini, seseorang bakal mati gaya kalau hp mati karena kehabisan daya. Hehe… nggak jelas mobil yang menyediakan kabel charger ini milik siapa, infonya sendiri dibagikan oleh akun Instagram Lambe_Ojol.

BACA JUGA: Berikan Pelajaran Hidup Berharga, 5 Driver Ojol Wanita Ini Pantas Dijadikan Panutan

Memang ada-ada aja ya trik dan siasat supir taksi online untuk membuat penumpang nyaman dan memberikan bintang 5. Asalkan caranya jujur dan nggak sampai bikin rugi sih nggak masalah ya, mengingat persaingan supir di Indonesia saat ini makin sengit saja.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Hal Unik yang Ada Pada Mumi Ramses II Ini Akan Membuatmu Geleng-geleng

Dimasukkan Gubuk atau Hutan, Begini Potret Pengasingan Wanita Menstruasi di Nepal yang Miris