Tak salah memang jika era sekarang disebut sebagai zaman digital yang serba-serbinya bisa diakses dengan hanya pencet tombol smartphone saja. Sebut saja dari belanja yang sudah tidak perlu ke pasar, bayar-bayar yang bisa cashless dan cardless, hingga memanggil tukang ojek yang tak perlu ke pengkolan lagi. Nah, berbicara tentang ojek online, belakangan ini sedang ramai sekali pembicaraan mengenai transportasi satu ini. Setelah salah satu aplikasi tenggelam, muncul aplikasi baru yang menawarkan jasa serupa.

Sama seperti Go-Jek, aplikasi ojol tersebut adalah besutan anak bangsa, Imron Hamzah. Walaupun baru hadir di Jabodetabek dan Bandung, beberapa orang menyambut baik kehadiran Anterin ini bahkan menantikan kehadirannya di kota mereka masing-masing. Kira-kira seberapa simple dan praktis ya Anterin ini? Dilansir dari laman resmi anterin.id, beginilah kelebihan yang akan mereka tawarkan.

Sesuai tagline #bebasmemilih, Anterin memfasilitasi memilih driver sesuka hati

Bebas memilih driver [Sumber gambar]
Yap, yang baru dan belum diterapkan oleh aplikasi ojek berbasis daring lain adalah bisa memilih driver sesuka hati pemesan. Anterin sepertinya mendengarkan kata hati kalian, yang biasanya ngeluh abang ojolnya sangar-lah, helmnya bau-lah, enggak bisa naik motor cowok-lah, dan lain sebagainya, aplikasi ini membebaskan kamu memilih driver mana yang akan kamu jadikan teman perjalanan.

Ojek Online khusus muslimah [Sumber gambar]
Keuntungan lainnya mungkin bagi akhwat yang tidak mau dijemput oleh  bapak atau mas ojol, bisa memilih driver yang perempuan. Singkatnya, terobosan Anterin dengan hastag #bebasmemilih membiarkan konsumen memilih angkutan berdasar pada jenis dan tipe kendaraan dan jenis kelamin pengemudi.

Bisa nego dan tawar menawar harga

Harga bersahabat Anterin [Sumber gambar]
Sistem penetapan harga Anterin sendiri adalah lelang. Pihak driver akan menentukan sendiri berapa tarif yang harus dibayar penumpang sesuai dengan jarak tempuh per kilometernya. Hal ini tentunya tak perlu membuat kempis dompet penumpang ataupun pengemudi. Ya, driver dengan harga terbaik tentunya akan menjadi pilihan. Dengan cara ini juga, menurut CEO nya, keberadaan Anterin tidak akan mendatangkan perang antara tukang ojek pengkolan dan para driver. Bahkan sejak kemunculannya pada akhir 2017 lalu, para pengemudi ini disambut baik oleh transportasi konvensional. Tenang, rezeki sama seperti jodoh, tak akan pernah tertukar.

Harga murah dan masih ada tambahan promo

Anterin memberlakukan promo [Sumber gambar]
Untuk para pecinta ojek online, pasti tau kan kalau salah satu cara menarik pelanggan adalah memberi diskon, promo, serta reward kepada penumpang. Tak mau kalah, walaupun baru seumur jagung, Anterin tetap memberi promo untuk pelanggan di samping harga nego. Untuk saat ini, memang hanya ada 4 jenis jasa saja, yaitu Anterin motor, mobil, ekspress (pengiriman barang) serta Anterin truck. Namun, pertimbangan harga dan promo sepertinya akan membuat ia semakin dilirik penumpang.

Proses pendaftaran sebagai driver lebih mudah dan simple

Driver Anterin [Sumber gambar]
Penulis di sini tidak mengunggulkan transportasi online manapun, hanya melihat dari respon beberapa driver yang sudah bergabung di Anterin mereka mengungkapkan jika untuk menjadi bagian dari perusahaan ini syaratnya tidaklah ribet. Mereka cukup menyodorkan data diri seperti foto, SIM, KTP, serta STNK yang masih aktif. Setelah itu, proses verifikasi akan berlangsung maksimal 3×24 jam. Kabar baik lainnya, pengemudi dari kalangan Grab atau Go-jek juga tidak masalah jika ingin gabung bersama Anterin. Hingga saat ini, tercatat sudah sekitar 50.000 pengemudi yang resmi menggunakan jasa Anterin ini.

Itulah beberapa kelebihan Anterin yang merupakan pendatang baru di dunia transportasi online. Semoga saja visi untuk menjadikan Anterin sebagai city transporting marketplace bisa terwujud. Sebagai produk lokal asli karya anak bangsa semua masyarakat pasti berharap Anterin bisa terus berkompetisi secara sehat dan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk semua penumpang. Selamat datang Anterin!