in

Menguak Sundaland, Area Sekitar Gunung Anak Krakatau yang Diduga Terdapat Jejak Atlantis

Sundaland tenggelam dan akhirnya membentuk pulau-pulau cantik di Indonesia

Sebelum Sundaland tenggelam, ada beberapa bencana alam yang terjadi di sana. Menurut buku berjudul Eden in The East, fenomena alam yang dimaksud adalah letusan gunung berapi, gempa bumi dan juga banjir.

Setelah tenggelam terbentuklah Indonesia [Sumber Gambar]
Singkat cerita, banyaknya bencana alam tadi diakhiri dengan kenaikan air laut yang menenggelamkan Sundaland. Sehingga, tinggallah Sumatera, Kalimantan, Jawa dan pulau-pulau kecil di sekitarnya yang tersisa hingga saat ini.

Lalu, mengapa Sundaland disebut-sebut terdapat jejak Atlantis?

Sundaland yang telah tenggelam beribu tahun lalu dianggap terdapat jejak atlantis bukan hanya ocehan belaka. Menurut Stephen Oppenheimer, Sundaland merupakan cikal bakal peradaban kuno atau dalam bahasa agama sebagai Taman Eden.

Disebut-sebut sebagai Atlantis [Sumber Gambar]
Istilah ini diserap dari kata dalam Bahasa Ibrani Gan Eden. Nah, di dalam Bahasa Indonesia disebut sebagai Taman Firdaus. Ini semua dilihat dari beberapa ilmuwan yang telah menemukan jejak sungai purba di sekitaran Sundaland.

BACA JUGA : 7 Teori Unik Seputar Atlantis, Kota yang Hilang

Itulah segelintir informasi mengenai Sundaland. Tapi tentang apakah Sundaland merupakan bentuk peradaban dari Atlantis, sepertinya belum ada yang bisa menjawab. Sebab, masih belum ada bukti otentik tentang peninggalan Atlantis yang ditemukan di sekitaran Sundaland. Namun apa kalian percaya dengan adanya Atlantis di Indonesia?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengapa Bule Selalu Menjadi Sosok Istimewa? Padahal Mereka Kadang Juga Bukan Siapa-siapa

Menakar Kekayaan Majapahit yang Konon Pernah Menjadi Kerajaan Termakmur di Asia Tenggara