Nama Demian Aditya bukanlah orang asing lagi di dunia sulap Indonesia. Ia masuk dalam deretan Illusionis yang pernah membuat bangga Indonesia karena berhasil masuk dalam ajang pencarian bakat paling bergengsi America’s Got Talent (AGT) pada 2017 lalu. Sebelumnya pun Demian kerap tampil di televisi lokal dan nasional dengan berbagai aksi yang memukau.

Suami dari Sara Wijayanto ini sudah merasakan pahit manisnya menjadi seorang pesulap. Namun, jalan memang tak selalu mulus, beberapa dari penampilannya malah membuat kaget bahkan sampai kesalahan fatal memakan korban. Salah satu hal yang membuat ia tereliminasi dari panggung AGT adalah aksi yang tidak mulus. Berikut ini beberapa aksi Demian yang sempat menuai kegagalan.

Gagal dalam Death Drop di America’s Got Talent

Masuk dalam list finalis yang berlaga dalam America’s Got Talent, Demian menampilkan tiga aksi yang semuanya bertaruh nyawa. Pertama adalah bertaruh agar tidak ditimpa pasir. Dalam aksi ini, Demian terlihat mengunci diri di dalam peti kaca. Dia harus melepaskan diri dari gembok kunci yang mengikatnya, dalam waktu singkat. Ada juga pasir seberat 400 kilogram yang bakal menimpa dirinya jika terlambat. Aksi ini berjalan mulus dan menuai pujian juri.

Aksi kedua adalah mengubur diri hidup-hidup, yang juga mendapat apresiasi baik dari dewan juri. Namun, di aksi ketiga yang ia sebut sebagai Death Drop, Demian yang seharusnya keluar dari peti yang digantung malah gagal dan muncul dari belakang para juri. Sementara, peti yang seharusnya jatuh dan menimpa tombak masih tergantung di atas. That’s totally fail, sampai dua juri memberikan X merah untuk Demian.

Aksi yang memakan korban asistennya sendiri

Tak puas dengan penampilannya di AGT, Demian masih mencoba menampilkan Death Drop dengan sempurna, kali ini bukan di ajang bakat manapun tapi di acara televisi swasta Indonesia. Namun, lagi-lagi Demian menuai kegagalan, entah karena kesalahan teknis atau mungkin juga karena latihan yang belum matang.

Atraksi yang gagal [sumber gambar]

Aksinya yang seharusnya mendapat apresiasi dan tepuk tangan penonton malah berakhir dengan memakan korban, yang tak lain adalah asisten Demian sendiri yang bernama Edison Wisnuwardhana. Namun, meski gagal, Demian tidak menampilkan hal itu di depan publik. Namun, dari celetukan Andhika Pratama yang menjadi MC ketika itu, ia sempat bilang bahwa ia melihat ada banyak darah memperkuat bukti kegagalan. Setelahnya, Edison atau Echon dibawa ke rumah sakit, beruntung nyawanya masih terselamatkan.

Sulap yang dianggap sebagai prank

Demian kembali meramaikan acara Shopee yang tayang di salah satu televisi swasta. Di sulap kali ini dirinya mengaku akan menampilkan sulap yang terinspirasi dari film SAW, di mana ia menancapkan besi tajam di tubuhnya. Namun, bukannya memukau, aksi tersebut malah membuat orang panik. Aksi sulap gagal tersebut bukannya membuat netizen simpati, mereka malah menghujat Demian.

Netizen mengatakan bahwa apa yang Demian lakukan tak lain adalah prank dan settingan serta sama sekali tidak lucu. Menanggapi hal tersebut, Demian mengatakan bahwa sulapnya memang gagal dan bukan prank, sementara ia sekarang baik-baik saja.

BACA JUGA: Astaga! 5 Pesulap Tanah Air Ini Gagal dalam Aksinya dan Hampir Menjemput Maut

Ya, namanya juga performance ya netizen. Pasti ada salah, baik dalam teknis maupun penampilan di atas panggungnya. Ada banyak sekali pesulap yang meregang nyawa karena aksi yang mereka lakukan. Menjadi pesulap juga bukan hal yang mudah. Semangat terus ya, Bang Demian!