Zaman sekarang, begitu banyak yang dipikirkan seseorang untuk memutuskan menikah. Apalagi generasi milenial yang konon katanya serba mahal. Biaya sewa gedung, catering, resepsi, make up belum lagi dokumentasi. Well, kalau untuk hal itu sih sepertinya urusan gengsi ya. Sebab, menikah tetap bisa sah meski tanpa modal gede.

Sebagian orang mungkin bakal mikir, sekali seumur hidup jadi harus mewah dong. Ya, mungkin masing-masing punya prinsip sendiri. Tapi, yang perlu diingat, menikah itu yang penting sah, bukan mewah. Hal itu juga sudah dicontohkan oleh Suhay Salim. Sebagai seorang public figure, sebenernya bisa aja dia bikin resepsi yang gede-gedean dan make up pol-polan. Tapi toh, Suhay justru memilih kesederhanaan. Seperti apa sih pernikahan Suhay? Berikut ulasannya.

Akad nikah dengan kostum seadanya, bahkan pakai jeans

Suhay Salim sudah sah [sumber gambar]
Entah ini sudah tradisi sejak kapan, yang jelas setiap seseorang akan menikah, begitu butuh banyak persiapan. Terlebih kostum atau busana yang akan dikenakan untuk akad nikah. Nggak sedikit orang yang bahkan memilih desainer kondang untuk membuat kebaya khusus untuk akad nikah. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Suhay Salim. Ia berani mendobrak tradisi dengan mengenakan pakaian seadanya, meski sebenarnya ia pasti mampu menggunakan yang lebih mewah. Tapi toh, menikah dengan mengenakan jeans rupanya merupakan cita-cita bagi Suhay.

No make up, sama sekali

Suhay [sumber gambar]
Suhay itu beauty vlogger loh, kemampuannya udah nggak perlu diragukan lagi. Sudah terbiasa kasih tutorial make up buat para followers. Namun, di momen spesialnya, Suhay justru tampil beda yakni tanpa make up. Mungkin doi ingin terlihat spesial dengan cara yang berbeda dengan orang lain ya. Bagusnya lagi, menanggapi hal itu, ternyata tanggapan netizen juga positif.

Jadi trending topik di sosial media

reaksi netizen atas pernikahan Suhay [sumber gambar]
Sebagai YouTuber dan selebgram dengan ratusan ribu followers, sudah sewajarnya jika gaya hidup Suhay jadi sorotan. Nggak terkecuali di saat momen pernikahannya. Lain dengan pasangan di luaran sana yang bahkan rela menghabiskan tabungan bertahun-tahun hanya demi pesta, kesederhanaan Suhay dan suami langsung jadi sorotan publik. Banya netizen yang mengaku kagum dengan keberanian Suhay untuk mengabaikan tradisi. Tak sedikit warganet yang langsung berceloteh kagum dan menganggap Suhay sebagai panutan.

Rasional, simple, dan nggak ribet

Suhay Salim [sumber gambar]
Menikah sederhana memang punya banyak keuntungan. Bahkan Suhay sendiri mengaku malas jika harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk gaun yang akan dipakai sekali saja. Belum lagi urusan keribetan dan banyaknya waktu persiapan. Tapi, meski banyak netizen yang setuju dengan pola pikir Suhay, nyatanya di Indonesia masih sulit sekali menerapkan pernikahan yang sama dengan Suhay. Alasannya banyak mulai dari anggapan orang sampai perintah orangtua. Tapi, pada akhirnya hal seperti ini kembali kepada yang menjalani ya.

BACA JUGA: Anti Kemewahan, Pernikahan 5 Artis Ini Sederhana, Ada yang Pakai Sarung dan Peci!

Menikah sederhana ala Suhay Salim memang keren banget ya. Selain simple dan nggak ribet, biaya pernikahan juga bisa sangat ditekan. Bagus kan, kalau bisa menggunakan anggaran pernikahan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Semoga pernikahan Suhay menginspirasi kalian yang pengen nikah tapi nggak ada biaya.