Meski tanpa ada resepsi besar-besaran layaknya selebriti lainnya, pernikahan Kartika Putri akhirnya terendus media. Kabar bahagia itu juga sama sekali tidak dibantah oleh presenter cantik yang terkenal karena logat ngapaknya tersebut. Sama dengan Kartika, sosok Habib Usman juga membenarkan tentang adanya pernikahan tersebut.

Banyak netizen yang penasaran dan bertanya langsung pada Habib Usman, dan dengan terang-terangan, pria tersebut menjawab jika ia telah sah menjadi suami Kartika. Sontak saja sosok Habib Usman menjadi sorotan. Lantas, seperti apa sih pria yang berhasil menikahi aktris Kartika Putri? Berikut ini adalah beberapa faktanya.

Merupakan Pemimpin Majelis Bin Yahya Daarul Fadhililah

Habib Usman di majelis [sumber gambar]
Memutuskan untuk menikah tentu saja bukan perkara yang mudah. Terlebih bagi seorang muslimah yang baru saja berhijrah. Sepertihalnya Kartika Putri, ia juga tentunya berharap mendapat pasangan yang mampu membimbingnya untuk jadi pribadi yang lebih baik. Dan beruntungnya, harapan Kartika selama ini ternyata terkabul. Sebab, faktanya ia dinikahi oleh sosok religius bernama Habib Usman bin Yahya. Selama ini, Usman bin Yahya sendiri dikenal sebagai pemimpin Majelis bin Yahya Daarul Fhadhillah yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Hankam, Cisarua, Bogor. Majelis tersebut hingga saat ini aktif mengadakan acara khotmil Quran juga acara tabligh akbar yang rutin dilakukan setiap bulan.

Sebelum menikahi Kartika, Habib Usman merupakan duda

Habib Usman memiliki tiga orang anak [sumber gambar]
Terlihat muda dan ganteng, namun sebenarnya Habib Usman sudah pernah menikah dua kali sebelum resmi menikahi Kartika. Istrinya yang pertama bernama Ria Tatu. Usman menikahi wanita tersebut pada tahun 2004 silam. Dari pernikahannya dengan Ria, Habib Usman dikaruniai tiga orang anak. Meski begitu, ternyata pernikahan tersebut harus berakhir di tahun 2016. Setelah bercerai dari Ria, akhirnya Usman kembali menikah dengan seorang wanita bernama Nina, namun hanya bertahan satu bulan saja. Jadi, bisa disimpulkan kalau Habib Usman sudah lama menduda sebelum akhirnya menikah sama Kartika Putri.

Habib Usman memenuhi kriteria idaman Kartika Putri loh

Habib Usman dan Karput [sumber gambar]
Sebelum ramai diperbincangkan di sosial media, sebenarnya Kartika perah diundang dalam acara talkshow di salah satu stasiun tv. Kartika rupanya pernah terang-terangan mengakui bagaimana sosok Habib Usman itu. Di mata Kartika, pria tersebut merupakan kriteria suami idaman. Mengerti soal agama, dan tentu saja statusnya single alias bukan suami perempuan lain. Yang paling Kartika kagumi adalah sosoknya yang sangat menghargai perempuan. Dan tentu saja bisa dijadikan panutan, karena Usman merupakan guru Kartika. Wah, pernikahan memang bukan sekadar hubungan ya, melainkan perantara kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Habib Usman hanya minta satu syarat sebelum Kartika diperistri

Karput dan suami [sumber gambar]
Layaknya setiap pasangan yang berniat naik ke pelaminan, Habib Usman juga mengajukan syarat untuk Karput sebelum akhirnya sah dinikahi. Melalui instastory-nya, Kartika membeberkan dengan blak-blakan syarat yang diminta oleh Habib Usman, yaitu: jadi wanita sholehah. Jawaban tersebut sontak saja membuat netizen terharu. Banyak yang menganggap jika Kartika Putri begitu beruntung mendapat pasangan yang sholeh setelah ia berhijrah.

Dari kisah Kartika Putri, kita bisa belajar bahwa jodoh tak akan lari kemana. Jodoh juga merupakan cerminan diri kita. Jika kita berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, maka akan dipertemukan pula pasangan yang baik.