in

Stroberi Arnaud, Buah Paling Mahal Sejagat yang Harganya Setara Rumah Mewah

Apa masih ingat makanan paling mahal apa yang pernah kamu beli seumur hidupmu? Seloyang pizza di kedai waralaba yang terkenal itu? Atau stik daging di salah satu restoran mewah di pusat kota? Apapun itu, kamu tak perlu mengucek mata, karena membaca judul di atas.

Ya, stroberi-stroberi yang dihidangkan sebagai sajian pencuci mulut ini dijual dengan harga mencapai 3,95 juta dolar atau sekitar Rp53 miliar! Sajian ini bisa kamu temukan di sebuah restoran mewah bernama Arnaud di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Restoran ini menyajikan banyak menu kelas atas. Namun, yang paling menarik perhatian para pengunjung adalah menu yang satu ini.

Kok bisa semahal itu?

Pada dasarnya, menu ini berbahan dasar stroberi asli Louisiana. Namun, ada sebuah batu permata delima sebesar 7,09 karat yang menghiasi stroberi ini. Bukan hanya itu, buah-buahan ini juga disajikan dalam rendaman anggur merah bertabur bubuk sitrus dan kayu manis serta dilengkapi dengan sebongkah es krim rasa vanila dan krim kocok serta daun mint. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan sebotol anggur Charles X senilai $2.500 (sekitar Rp337 juta) dan lantunan musik jazz yang dimainkan secara langsung khusus untukmu.

Stroberi Arnaud. [Image Source].
Nah, jika kamu tak menginginkan berlian tersebut, kamu bisa kok hanya membeli hidangan penutup ini dengan harga 9 dolar atau sekitar seratus ribu rupiah.

Bagaimana hidangan paling mahal sejagat ini bermula?

Awalnya restoran ini menawarkan hidangan penutup tersebut dengan harga 1,4 juta dolar (Rp18 miliar), namun itu dulu, ketika mereka masih menyematkan cincin berlian 4,71 karat. Cincin berlian yang juga pernah digunakan oleh penasihat kerajaan Inggris di masa lalu, Sir Ernest Cassel.

Stroberi Arnaud versi pertama yang harganya “lebih” murah. [Image Source].

Menurut salah satu pemilik restoran tersebut, Katy Casbarian, restoran bersejarah berusia 90 tahun lebih di New Orleans tersebut sejak beberapa tahun lalu telah bekerja sama dengan MS Rau, sebuah toko asal Perancis yang melelang berbagai benda antik, karya seni dan berlian, untuk membuat hidangan penutup khas yang bernama Strawberries Arnaud ini.

Berapa banyak orang yang membelinya?

Meski tak menyebutkan angka pastinya, Katy secara gamblang mengungkapkan bahwa menu ini menjadi menu yang paling jarang dipesan pelanggan. Wajar saja, tak banyak orang yang punya uang sebanyak itu. Lagipula, orang akan berpikir dua kali untuk memesan menu seperti Stroberi Arnaud ini. Membeli mobil atau rumah mewah menjadi pilihan yang jauh lebih bijak.

Suasana di restoran Arnaud. [Image Source].
Jangankan penduduk Indonesia, orang-orang di negara yang perekonomiannya lebih makmur pun menganggap bahwa hidangan-hidangan seperti ini tak begitu layak untuk dibeli. Orang baru rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk makanan yang memang sepadan dengan apa yang mereka makan. Jamur truffle, kaviar Beluga (yang merupakan kaviar paling mahal), atau bubuk emas, jika bisa dimakan lebih besar kemungkinan mereka bersedia membelinya.

Kalaupun mereka meinginkan berlian, mereka bisa datang ke tempat yang menjual berlian. Tanpa harus merogoh kocek super dalam demi mencicipi makanan favorit mereka.Biarpun begitu, ada saja orang-orang yang mau membeli makanan dengan harga yang tak masuk akal seperti ini. Orang kaya raya yang mungkin tak tahu lagi bagaimana mereka harus menghabiskan uang yang mereka punya.

Jadi, kalau kamu adalah orang kaya raya dan kebetulan berniat melamar kekasih kamu, ajak saja dia ke restoran di New Orleans tersebut. Sayangnya, restoran ini tak menggaransi lamaran bakal diterima. Tapi, setidaknya sudah berhasil bikin impresi yang bagus gara-gara kamu menyuguhkan menu Stroberi seharga rumah mewah.

Leave a Reply

Munding Seuri, Ritual Pesugihan Asal Jawa yang Masih Dipercaya

5 Bukti Bahwa Alien Benar-benar Ada dan Pernah Singgah di Bumi