in

5 Stasiun Kereta ini Konon Paling Angker Se-Indonesia

Membicarakan hal-hal berbau mistis dan menyeramkan, orang-orang Indonesia takkan pernah kehabisan tema. Ya, selalu ada saja cerita-cerita seram yang dilontarkan. Tak hanya tentang sosok atau kejadian saja, tapi juga tempat-tempat tertentu. Mulai dari kampus, rumah sakit sampai stasiun.

Tentang stasiun menyeramkan, bukan rahasia umum lagi kalau beberapa memang super angker. Banyak kejadian seram yang pernah muncul di sana mulai dari penampakan sampai suara-suara aneh yang tak jelas sumbernya. Memang sulit dipercaya kalau tempat seramai ini angker, tapi memang seperti itulah yang terjadi.

Baca Juga : 5 Rumah Sakit Paling Angker di Jawa Timur ini Akan Membuatmu Ogah Opname

Berikut adalah beberapa stasiun paling seram di Indonesia. Boleh percaya boleh tidak, yang jelas kamu tak perlu membuktikannya karena kisah mengerikannya sudah sangat terkenal. Simak ulasannya berikut.

1. Stasiun Manggarai Paling Angker Se-Jakarta

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau Stasiun Manggarai memang sangat menyeramkan. Terutama di depo gerbongnya yang bahkan siang hari saja sudah terasa nuansa horornya. Ya, di sana adalah tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang tak layak jalan. Beberapa karena uzur, sebagian lantaran kecelakaan.

Stasiun Manggarai [Image Source]
Stasiun Manggarai [Image Source]
Tentang cerita-certa horor, tempat ini sudah seakan jadi urban legend. Menurut masyarakat sekitar, mereka pernah mendapati banyak keganjilan di sini. Mulai dari munculnya makhluk-makhluk kasat mata sampai suara-suara. Yang paling terkenal adalah munculnya anak-anak bermain di tengah malam di tempat ini.

2. Stasiun Ketanggungan Barat Juga Terkenal Keangkerannya

Sekilas tak ada yang aneh dari stasiun yang ada di Brebes ini. Namun, menilik cerita-cerita yang pernah ada, ternyata Stasiun Ketanggungan Barat ini sangat menyeramkan. Salah satu alasannya adalah tentang cerita kecelakaan kereta yang terjadi di tahun 2002 lalu.

Stasiun Ketanggungan Barat [Image Source]
Stasiun Ketanggungan Barat [Image Source]
Diceritakan jika di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan maut. Setidaknya ada sekitar 45 orang tewas dalam insiden tersebut. Sejak saat itu, stasiun ini pun berubah seram. Misalnya saja sering munculnya penampakan-penampakan seram, sampai suara-suara tidak jelas namun lirih terdengar mengatakan minta tolong.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fenomena Alam Terburuk yang Bisa Membunuhmu Dalam Sekejap Mata

5 Superhero Dengan Kekuatan Konyol ini Pasti Bikin Musuhnya Tertawa Ngakak