Dalam dunia sepak bola stadion menjadi piranti penunjuk kebanggaan sebuah kesebelasan. Jadi tidak heran apabila banyak bangunan tersebut berdiri dengan sangat mewah. Dana miliaran yang harus dikeluarkan pun tidak dihiraukan asal tetap bisa gagah saat menjamu sebuah tim dari negara lain. Seperti beberapa stadion yang dimiliki oleh Timnas negara tetangga yang kerap dianggap klub ‘lemah’.

Munculnya stadion-stadion tersebut menjadi bukti bahwa ada perkembangan olahraga ini di sana. Meski tak secepat di Indonesia dan negara hebat seperti Malaysia, Vietnam dan Singapura, tapi perlahan pasti mereka mengejar. Lalu seperti apakah kehebatan stadion para negara kerap dientengkan tersebut? Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Meski Brunei kerap jadi bulan-bulan, namun stadionnya boleh lah ya sobat

Markas Timnas Brunei [Sumber Gambar]

Tak pernah terdengar gaungnya, Papua Nugini ternyata miliki stadion yang cakep

Stadion Papua Nugini [Sumber Gambar]

Tempat bersejarah Indonesia raih perunggu SEA Games 2018

Markas Timnas Myanmar [Sumber Gambar]

Desain sederhana, stadion Timnas Kamboja tapi tetap hebat

Kamboja [Sumber Gambar]

Stadion Filipina kecil tapi tampak elegan, jadi kepengen main di sana

Filipina [Sumber Gambar]

Acap kali dibantai Timnas, markas Tim Laos yang memiliki kualitas yang bagus

Laos [Sumber Gambar]
Seperti yang telah diungkapkan tadi, beberapa potret di atas menjadi sebuah bukti jika negara-negara tersebut berkembang. Dan sangat besar kemungkinan apabila mereka yang kini dianggap ‘lemah’ mampu menyodok peringkat teratas. Bahkan mengalahkan para kontestan langganan masuk final berbagai ajang di Asia Tenggara tersebut. Sebagai contoh Myanmar yang perkembangannya begitu pesat.