in

8 Public Figure yang Sumbang Hingga Ratusan Juta Demi Membantu Redakan Wabah Corona

Isu corona memang membuat cemas banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Virus yang sekilas menimbulkan gejala ringan ini bisa membunuh siapa saja, tak pandang bulu. Enggak heran kalau kemudian pemerintah dan public figure gotong royong membantu menyelesaikan masalah wabah ini.

Beberapa waktu lalu, artis dan public figure international sudah semaksimal mungkin memberikan sumbangan dan galangan dana, untuk pemerintah dan juga beberapa lembaga kemanusiaan. Enggak mau kalah, beberapa artis dan public figure Indonesia juga melakukan hal yang sama.

Nikita Mirzani, sumbang 100 juta di hari ulah tahunnya

https://www.instagram.com/p/B90I3q9lPiV/

Nama yang pertama memberikan sumbangan adalah Nikita Mirzani. Meski kerap berurusan dengan pihak berwajib, Niki masih peduli dengan masalah dan musibah yang kerap menimpa Indonesia. Tepat di hari ulang tahunnya, melalui sebuah video di instagramnya, ia mengumumkan kalau dirinya akan memberikan sumbangan senilai 100 juta Rupiah, yang diambil dari kantong pribadinya –untuk membantu menyelesaikan masalah virus corona. “Niki akan menyumbang Rp 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia,” ucap Nikita.

Rachel Vennya, kumpulkan dana miliaran Rupiah melalui kitabisa.com

https://www.instagram.com/p/B9zUQSyFUWc/

Sebagai seorang influencer yang cukup berpengaruh dan punya banyak followers, Rachel Vennya juga ikut menjadi bagian dalam penggalangan dana COVID-19 kali ini. Melalui portal galangan dana kitabisa.com ia mengumpulkan dana dengan target 2 miliar Rupiah. Hebatnya, dalam satu hari saja, dana yang berhasil Rachel Vennya kumpulkan sudah melebihi targetnya. Sampai berita ini ditulis, dana yang saat ini terkumpul sudah Rp 2.300.825.569 dari 56663 donatur. Bagi teman-teman yang mau ikut menyumbang bisa klik laman berikut ya https://kitabisa.com/campaign/bersamacegahcovid19.

Afgan Syahreza, kerahkan fans untuk galang dana

Afgan Syahreza [sumber gambar]
Selain Rachel Vennya, solois Afgan Syahreza yang ikut melakukan hal bermanfaat dalam rangka memerangi SARS-CoV-2. Melalui laman kitabisa, Afgan juga mengerahkan para fansnya dan semua netizen Indonesia untuk ikut berdonasi. Hingga saat ini, sudah ada Rp 136.633.561 dana yang masuk dari 652 donatur. Kalau Sahabat Boombastis.com sekalian ingin ikut berdonasi, silakan pergi ke link berikut ini ya, https://kitabisa.com/campaign/sembuhbersamaafgan.

Atta Halilintar, ikut kerahkan para A-Team untuk bantu lawan corona

Atta Halilintar [sumber gambar]

Selain tiga sosok di atas, Atta Halilintar pun menggalang dana untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia. Lewat Insta storiesnya, sulung dari Gen Halilintar ini mengajak para A-Team untuk ikut berdonasi. Penggalangan dana tersebut dilakukan melalui aplikasi di internet. “Jangan pernah mikir, ‘Ah baru segitu aja korbannya’. Inget guys, itu bukan cuma angka tapi nyawa saudara-saudara kita, belum lagi virus corona nih nyebarnya cepat banget. Makanya, kita perlu menahan penyebaran corona secepat mungkin biar enggak banyak korban yang jatuh,” tulis Atta Halilintar.

Awkarin, lakukan hal yang sama seperti Rachel dan Afghan

Awkarin [sumber gambar]
Awkarin masuk dalam deretan selebriti yang cukup tanggap dan sering turun tangan mengatasi masalah yang ada di Indonesia. Setelah turun dalam kebakaran hutan, ikut demo, kini ia juga membantu mengumpulkan dana untuk menyelesaikan wabah virus corona. Perempuan bernama asli Karin Novilda ini menggalang dana melalui laman di https://kitabisa.com/campaign/pahlawancegahcorona.

BACA JUGA: Corona Masuk Indonesia, 3 Produk Ini Diincar Sampai Ludes di Pasaran dan Netizen Gregetan!

Selain sosok-sosok di atas, ada juga Retno Hening melalui laman https://kitabisa.com/campaign/marilawancorona, Anton Tanjung di link https://kitabisa.com/campaign/lawancovid19, dan Alanda Khariza melalui linknya https://kitabisa.com/campaign/flattenthecurve. Semoga dengan sumbangan dan galangan di atas, kita bisa sama-sama melawan virus corona ini. Jangan lupa, cuci tangan dan stay at home dan jangan sering pergi ke public area (kecuali memang diperlukan) ya guys.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Liburan ke Luar Negeri Saat Darurat Corona, Krisdayanti Banjir Hujatan Netizen

Melihat Kondisi Palestina di Tengah Wabah Virus Corona Global yang Tidak Banyak Diketahui