in

Corona Masuk Indonesia, 3 Produk Ini Diincar Sampai Ludes di Pasaran dan Netizen Gregetan!

Sejak Presiden mengumumkan bahwa Indonesia memiliki dua orang positif corona, warga nampaknya segera ambil ancang-ancang. Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu produk masker sempat meroket harganya, hingga mengalami kelangkaan. Padahal, saat itu belum ada suspect atau warga yang terjangkit virus COVID-19 ini.

Begitu keterangan resmi dikeluarkan oleh pemerintah dan Menteri Kesehatan, ternyata bukan cuma masker yang menjadi incaran. Namun juga beberapa produk esensial yang penting dibawa bepergian ini. Yang bikin konsumen ngomel adalah kelakuan para pemborong yang membeli dalam jumlah banyak, sehingga banyak pula konsumen yang belum kebagian.

1. Hand Sanitizer

Banyak yang memborong hand sanitizer hingga langka

Kelangkaan hand sanitizer atau pembersih tangan instan sebenarnya sudah mulai terjadi beberapa waktu ke belakang. Beberapa minimarket dan supermarket kehabisan stok dan dampaknya baru terasa beberapa hari sebelum pengumuman resmi dari pemerintah. Hand sanitizer memiliki kandungan antiseptik dan alkohol yang berfungsi sebagai desinfektan atau pembunuh kuman dan bakteri.

2. Alkohol, sampai ada yang bikin sendiri

Kelangkaan alkohol membuat netizen bikin formulanya sendiri

Sulitnya menemukan hand sanitizer, membuat beberapa konsumen memilih mencari alternatif lainnya, yakni alkohol. Namun, ternyata produk ini pun banyak terjual hingga habis di berbagai apotek dan pertokoan. Alkohol dengan kandungan di atas 60%, disebut mampu membantu menghambat pertumbuhan organisme. Tidak heran produk ini banyak diincar oleh pembeli. Karena sudah mulai langka, beberapa netizen mulai berkreasi membuat alkoholnya sendiri.

3. Tisu Basah

Tissue basah juga jadi barang incaran masyarakat [Sumber Gambar]
Alternatif terakhir yang bisa digunakan adalah tisu basah. Produk esensial ini sangat bermanfaat untuk membersihkan dan mensterilkan area publik seperti meja, pijakan tangga, toilet dan sebagainya. Kepraktisan tisu basah membuatnya termasuk menjadi barang paling diincar saat ini.

Di saat permintaan meningkat, barang cenderung mengalami kelangkaan dan kenaikan harga. Banyak konsumen menjerit, cemas dan gregetan karena di saat butuh, barang-barang ini malah tidak tersedia. Semoga saja, situasi ini bukannya dijadikan ajang untuk mencari keuntungan ya, Sobat Boombastis.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Umumkan 2 Pasien Positif Corona di Indonesia, Begini Penjelasannya

Sebenarnya, saat ini yang penting bukan tentang membeli atau memborong produk tersebut, namun memahami persiapan dan pencegahan lainnya yang mendasar. Di antaranya adalah dengan menjaga kesehatan, rajin mencuci telapak tangan hingga siku, istirahat cukup dan olahraga teratur, menyiapkan makanan sehat bernutrisi dan sebagainya.

Jangan cemas bila kehabisan produk tersebut di toko atau online shop langganan kamu. Coba terapkan kebiasaan dan pola hidup sehat lebih dulu, supaya imunitas meningkat.

Written by Orchid

Leave a Reply

Mengenal Ikan Iblis Merah, Dilarang di Indonesia namun Bernilai Ekonomis Tinggi

Muhyiddin Yassin, PM Baru Malaysia yang Disebut Netizen Bukan Perdana Menteri Mereka