Menjelang akhir masa jabatan Djarot sebagai pemimpin DKI, calon gubernur baru dan wakilnya tengah bersiap-siap menyapa warga ibukota. Beberapa hari lalu mereka tengah disibukkan dengan berbagai persiapan menjelang pelantikan. Eitss, ngomong-ngomong soal “mereka”, netizen yang budiman sudah tahu kan siapa yang bakal menggantikan Djarot untuk memimpin Jakarta?

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sempat berperang sengit melawan pasangan nomor dua kala itu, akhirnya Anies-Sandi berhasil unggul dengan suara 57,96%. Anies sudah lebih dulu dikenal publik lewat jasanya di Kabinet Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan, parter-nya Sandi, dikenal sebagai pebisnis ulung. Tentang pak Sandi, beliau ini adalah sosok yang unik. Tidak hanya jago berbisnis, gayanya juga tak biasa bahkan saat tengah fitting baju dinas. Berikut ulasan selengkapnya.

Keluarkan Jurus ‘Bangau Terbang’ Ketika Fitting Seragam Dinas

Berbeda dengan Anies yang tampak berpeluh, Sandi malah dengan santai dan asyik berpose bangau terbang ketika sedang dalam sesi fitting dan pemotretan menggunakan seragam dinas mereka. Ternyata, tidak hanya saat itu saja, jurus bangau terbang Sandi sudah beberapa kali ia keluarkan, ketika kampanye hingga akan menjabat sebagai gubernur DKI.

Jurus Bangau Terbang [image source]
Sandi pun tampak tenang ketika sesi pemotretan. Ia malah sempat bercanda, “nggak nyangka bisa pakai seragam lagi, terakhir waktu masih sekolah dulu,” ujarnya. Gimana komentarmu memiliki wakil gubernur yang humoris seperti Sandi? Pasti seru ya!

Sempatkan Olahraga Sebelum Bertemu Tim Sinkronisasi

Diketahui dari ajudan pribadinya, Anies-Sandi akan bertemu tim sinkronisasi sebelum pelantikannya. Ternyata, pagi-pagi sekali ia sudah meninggalkan rumah dengan mengenakan kaos oranye. Bukan untuk bersih-bersih membantu pasukan oranye, tapi Sandi menyempatkan diri untuk berolahraga

Sporty Sandiaga Uno [image source]
Rangkaian olahraganya cukup simpel. Ia lari keliling kompleks, bermain basket, senam bersama ibu-ibu dan ditutupnya dengan berenang. Rupanya, ia telah mempersiapkan kondisi fisiknya untuk melayani warga Jakarta dengan baik.

Libatkan Kakak Serta Sang Ibu dalam Program OK OCE

Seperti kabar yang sudah tersebar, pemegang utama program OK OCE yang digagas oleh Anies-Sandi merupakan kakak kandungnya, Indra Uno. Namun, setelah Anies-Sandi dilantik nanti, keterlibatan Indra dalam program ini akan dicabut dan dilanjutkan oleh mereka.

Indra (kiri) Sandi (kanan) [image source]
Usut punya usut OK OCE ini sebenarnya bukanlah sebuah program, namun gerakan masyarakat yang dibangun dari yayasan keluarga Uno. Pantas saja jika sang ibu ternya terlibat. Namun, Sandi menyatakan sebagai good government tata kelola program OK OCE ini akan diatur nantinya agar tidak ada dana sembarangan yang mengucur keluar dari perencanaan.

Janji Tak Akan Terima Gaji Sebagai Wakil Gubernur

Sandi telah berkomitmen untuk tidak mengambil gajinya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Ia menyatakan bahwa gaji pertamanya dan lima tahun ke depan akan disumbangkan kepada anak-anak yatim. Gaji tersebut nantinya akan dikelola oleh pihak Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh.

Sandiaga Uno [image source]
Pria kelahiran 28 Juni 1969 ini memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia berharap gajinya selama lima tahun ke depan akan memakmurkan para anak yatin dan dhuafa. Salut banget Pak Sandi!

Begitulah sosok Sandiaga Uno yang sebentar lagi akan menghasi wajah Jakarta bersama dengan Anies Baswedan. Sebagai warga negara yang baik, kita akan selalu berharap siapapun pemimpinnya akan bisa berhasil membawa DKI Jakarta ke arah yang lebih baik. Tanpa macet, banjir, dan rakyat miskin di jalanan lagi. Semangat Anies-Sandi!