in

4 Smartphone Saingan Samsung Galaxy S8 yang Harganya Lebih ‘Manusiawi’

Beberapa waktu yang lalu, Samsung merilis produk barunya dengan label Galaxy S8 serta varian plusnya. Momen ini sangat ditunggu-tunggu penggemarnya yang sudah penasaran dengan keunggulan dan teknologi terbaru smartphone flagship dari pabrikan Korea ini. Namun sayangnya, S8 bagai mimpi bagi sebagian orang karena harganya yang setara satu unit sepeda motor itu.

Tapi, bagi yang tidak dapat membelinya sebetulnya tak perlu khawatir. Pasalnya beberapa perusahaan Smartphone meluncurkan saingan untuk produk Samsung itu. Jelas dengan harga yang lebih terjangkau namun kualitas yang tidak main-main. Simak ulasan berikut mengenai hape dengan spesifikasi hampir sama dengan S8 tapi harganya benar-benar bikin bahagia.

Nokia 8, pesaing utama

Nokia 8 [image source]
Perusahaan handphone yang pernah hampir bangkrut ini sepertinya telah bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, Nokia bakal langsung meluncurkan produknya yang akan bersaing dengan Galaxy S8. Ya, Nokia 8 adalah produk baru dengan harga yang lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S8 sendiri. Nokia kemungkinan mematok harga di bawah Rp 10 Juta untuk produk yang satu ini. Dengan dilengkapi dengan RAM 6 GB, hape ini sudah memiliki OS Andoid V 7.0 Nougat. Belum lagi kamera Utama sebesar 24 MP dan kamera depan 12 MP. Nokia 8 juga dilengkapi dengan CPU Octacore. Produk ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing utama dari Samsung Galaxy S8.

LG G6, kualitas hampir sama harga lebih murah

LG G6 [image source]
Produk yang dikeluarkan LG ini diperkirakan dibanderol sekitar Rp. 8 juta. LG G6 juga salah satu dari pesaing utama Samsung Galaxy S8. Meskipun harganya di bawah harga saingannya, tapi spesifikasinya tidak kalah dengan milik S8. Dengan RAM 6 GB, jelas meninggalkan jauh Galaxy S8 yang hanya punya RAM 4GB. LG G6 juga dilengkapi dengan CPU Octacore, dual kamera utama 16 MP, serta OS Andoid V 7.0 Nougat. Dengan harga yang lebih murah dan spesifikasi yang lebih tinggi, jelas LG G6 jauh lebih unggul.

Xiomi Mi 6, lebih merakyat

Xiomi Mi 6 [image source]
Perusahaan besar ternama Xiomi juga meluncurkan saingan bagi si Galaxy S8 ini. Xiomi Mi 6 dibandrol dengan harga yang sangat jauh ketimbang saingannya. Satu unit dari produk ini seharga Rp 3.6 juta an, namun sudah memiliki RAM 4 GB. Selain itu, Xiaomi Mi 6 juga dilengkapi dengan CPU octacore dan Kamera utama 14 MP. Meskipun OS yang dimiliki masih V 6.1 Marshmellow, tapi hape ini sudah sangat bersaing dengan si Samsung Galaxy S8.

Motorola Moto G5, murah tapi bukan murahan

Motorola Moto G5 [image source]
Beberapa waktu lalu, Motorola juga meluncurkan produk saingan Galaxy S8 yang bisa dibilang sangat ramah di kantong. Dengan harga per unitnya Rp. 1.7 juta, siapa yang tidak tertarik. Dengan  OS v 7.1 Nougat, CPU Octacore dan kamera utama 13 MP, itu merupakan harga yang sangat murah untuk hape dengan spesifikasi setinggi ini. Kelemahan dari produk ini adalah kapasitas RAM yang hanya mencapai 3 GB, sehingga membuatnya ketinggalan dengan produk yang lain. Namun hal tersebut tidak masalah karena kecanggihan yang ditawarkan tanpa biaya yang mahal.

Samsung tentu punya alasan kenapa membanderol hape barunya seharga itu. Namun, di balik harga S8 yang melangit, si pabrikan Korea ini pasti menyuguhkan hal-hal luar biasa. Ibarat kata, uang takkan bohong. Jadi, pada akhirnya tergantung masing-masing orang. Pilih yang mahal dengan brand mentereng serta kualitas jempolan, atau harga lebih murah dengan kemampuan yang tak jauh beda.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Inilah yang Terjadi Jika Ninja Zaman Orde Baru Muncul Lagi Sekarang

Century Egg, Telur Buruk Rupa dengan Bau Amonia yang Sangat Disukai Karena Manfaatnya